GadgetSquad.ID – Huawei resmi memperkenalkan sederet gadget baru di Indonesia. Salah satu gadget baru tersebut adalah sebuah kacamata pintar, hasil kolaborasi Huawei dengan Gentle Monster berlabel “Huawei Gentle Monster Eyewear II”.

Dilego Rp 6 jutaan, secara tampilan tidak ada ubahnya seperti kacamata pada umumnya. Hadir dengan warna klasik dan bentuk frame yang elegan.

Lalu apa istimewanya kacamata pintar ala Huawei ini?

Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, menuturkan daya tarik Huawei Gentle Monster Eyewear II, diantaranya dari segi desain dan materialnya.

Huawei menjanjikan kacamata ini nyaman digunakan sebab dibuat menggunakan bahan selulosa asetat yang ramah di kulit. Bahan ini juga membuat Huawei Gentle Monster II kuat serta tahan lama.

“Bagian engsel dibuat dari titanium elastis. Desain gagang jauh lebih melengkung jika dibandingkan eyewear sebelumnya, ini memberikan tekanan yang sedikit pada hitung dan telinga sehingga mengurangi rasa kurang nyaman saat digunakan,” jelas Edi.

Huawei Gentle Monster II mengadopsi kaca lensa dari Zeiss. Khusus sunglasses menggunakan lensa yang digunakan perlindungan UV kategori tiga.

Tersemat speaker ganda dengan desain semi terbuka membuat Huawei Gentle Monster II bisa membentuk arah rongga suara dan transmisi pancaran yang terarah dari bidang suara di pelipis kanan serta kiri.

Huawei turut membekali deteksi penggunaan otomatis. Musik akan dijeda otomatis jika pengguna melepas kacamata, dan akan dilanjutkan begitu memasang kembali dalam waktu tiga menit.

Daya tahan baterainya sendiri dijanjikan 5 jam saat mendengar musik dan 3,5 jam untuk panggilan suara dalam sekali pengisian baterai.