Dirilis Besok, iPhone 13 Bakal Hadir dengan Memori Tertinggi 1 TB

GadgetSquad.id – Apple akan meluncurkan iPhone generasi terbaru, iPhone 13, besok Selasa, 14 September 2021. Laporan investor dari analis Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa akan ada iPhone pertama dengan kapasitas memori yang sangat besar.

Menurutnya, akan ada model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max masing-masing akan memiliki konfigurasi penyimpanan tertinggi 1 TB. Sementara untuk model iPhone 13 dan iPhone 13 Mini akan memiliki konfigurasi memori 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, tidak ada opsi 64 GB, demikian dilaporlan The Verge.

Kebocoran dan rumor sebelumnya menyebutkan bahwa jajaran iPhone 13 akan mencakup empat model ukuran yang sama dengan model tahun lalu, iPhone 12. Smartphone merek asal Cupertino, Amerika Serikat inidiharapkan memiliki kamera yang lebih baik, termasuk mode potret video dan mode astrofotografi, lensa ultra-wide ditingkatkan, dan zoom optik yang lebih baik untuk perekaman video.

Bocoran juga datang dari pengecer Ukraina yang mengungkapkan semua konfigurasi warna dan penyimpanan yang akan digunakan oleh seluruh jajaran iPhone 13. Namun, tidak ada gambar perangkat yang terdaftar, daftar itu hanya penampung ketika iPhone tiba di toko. Laporan dari 91Mobiles juga belum mengidentifikasi orang Ukraina mana yang mendaftarkan diri untuk membeli iPhone 13. 

Jika laporan oleh outlet dapat dipercaya, iPhone 13 mini dan iPhone 14 akan tiba dalam enam warna: hitam, biru, ungu, merah muda, putih, dan merah. Model Mini akan tersedia dalam opsi penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Sementara itu, iPhone 13 akan tiba dalam 128 GB atau 256 GB. 

Untuk iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan hadir dalam empat warna yang lebih konservatif: hitam, perak, emas, dan perunggu. odel Pro akan datang dalam pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB sedangkan Pro Max akan datang dalam varian 256 GB dan 512 GB. 

Bocoran lainnya seputar Apple Watch 7 yang diprediksi akan memiliki prosesor yang lebih cepat dan desain perangkat keras baru, termasuk layar yang lebih besar dan tampilan jam baru. Dan iPad Mini juga diharapkan mendapatkan desain ulang yang besar.