GadgetSquad.ID – Antutu benchmark selama ini menjadi salah satu acuan, untuk mengetahui ketangguhan sebuah smartphone. Nah beberapa waktu lalu, tim AnTuTu mendepak hape realme GT dari daftar platform benchmark populer itu.

Alasan tim AnTuTu mendepak realme GT, lantaran ada indikasi kecurangan yang dilakukan pihak vendor.

Tidak ingin berpolemik lebih lama, pihak realme langsung memberi respon, perihal keputusan Antutu yang memutuskan memblokir skor realme GT selama tiga bulan.

Chase Xu selaku CMO realme Global melalui keterangan resminya, menegaskan bahwa skor benchmark itu akurat. “Skor benchmark dari Realme GT adalah data akurat di bawah versi terbaru dari AnTuTu Benchmark,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya selalu berkomitmen untuk menghadirkan kepada pengguna smartphone dengan performa tinggi, memberikan pengalaman sebenarnya kepada pengguna telah menjadi prioritas utama untuk realme.

“Kami tetap berkomunikasi dengan pihak AnTuTu secara positif hingga sekarang. Sejalan dengan tidak adanya standar atau pedoman resmi dari benchmark, jadi mungkin ada beberapa pemahaman yang berbeda antara produsen dan AnTuTu tentang cara mendapatkan skor tinggi pada benchmark,” ucapnya.

Lebih jauh, Chase Xu merasa kata ‘cheating’ atau ‘curang’ mungkin akan menjadi misinterpretasi, sehingga perusahaan merekomendasikan untuk menggantinya menjadi ‘skor tinggi yang belum diverifikasi’.