GadgetSquad.ID – Tidak mau kalah dengan para kompetitornya, yang membuat “panas” pasar hp di Tanah Air di awal tahun. Realme akhir ikut memanaskan suasa dengan merilis produk barunya.

Yup, sesuai dengan janjinya Realme resmi merilis 2 gadget baru di awal tahun ini, yakni smartphone Realme 5i dan perangkat TWS Realme Buds air.

Terkait Realme 5i, Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, menuturkan jika desain menjadi salah satu keunggulan produk anyar tersebut. “Desainnya unik, kilauannya tercipta dari detail di bagian belakangnya,” ujar Felix.

Realme 5i sendiri memang memiliki tampilan yang cukup ikonik. Vendor asal Cina itu menghadirkan tampilan matahari terbit di bagian belakang Realme 5i. Dua warna yang dihadirkan, yakni Ocean Blue dan Forest Green.

Untuk spesifikasinya, Realme 5i hadir dengan layar 6,52 inch dengan resolusi HD+ dan terlindungi Gorilla Glass 3.

Empat kamera terpasang di bagian belakang. Sensor utamanya 12 MP. Ditemani ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP dan depth 2 MP. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP.

Untuk mendukung kinerjanya, hp ini bertumpu kepada prosesor Snapdragon 665 yang ditandemkan dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB.

Keunggulan lain yang ditawarkan Realme 5i yakni dari segi daya tahan. Realme 5i disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, diklaim daya tahan hingga 30 hari standby. Dibekali fitur reverse charging sehingga bisa dijadikan powerbank.

Realme 5i hadir dalam tiga varian:

– RAM 3 GB / ROM 32 GB dengan harga Rp 1,799 juta
– RAM 4 GB/ ROM 64 GB dengan harga Rp 1,999 juta
– RAM 4 GB/ ROM 128 GB dengan harga Rp 2,299 juta

Sementara untuk Realme Bisa Air, jika kamu tertarik perangkat perangkat TWS dilego Rp 899 ribu.

Sebagai tambahan, untuk memiliki Realme Buds Air & Realme 5i, Realme menggelar program “Hate-to-Wait Sale” melalui realme.com/id dan Shopee. Melalui program ini, Realme menyediakan banyak stok Realme Buds Air, yang tersedia dengan harga Rp 599.000 dan Realme 5i dengan harga Rp 1.699.000 untuk varian 3+32GB.

Bagi yang ketinggalan program “Hate-to-Wait Sale”, jangan khawatir karena Realme Buds Air & Realme 5i akan hadir kembali melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari di realme.com/id & Shopee.