GadgetSquad.id – Sebuah gambar yang diduga tiruan dari model mini iPad yang akan datang beredar secara online beberapa waktu lalu. Gambar menunjukkan bahwa layar memiliki bezel tebal, tombol Home fisik, dan desain yang mirip dengan pendahulunya.

Namun, yang terbaru render atau gambar 3D dari iPad mini 6 muncul. Dilaporkan Gizmochina, render Apple iPad mini 6 itu berasal dari sumber anonim, sehingga tidak yakin apakah itu 100 persen sah.

Berbicara tentang tablet itu, gambar tersebut juga menampilkan diduga pelindung layar iPad mini 6. Berbeda dengan gambar yang bocor sebelumnya, konstruksinya memiliki desain lebih kotak dengan tepi agak tajam dan tidak melengkung di bagian belakang.

Dan juga, ini mirip dengan iPad Pro 2020 dan bahasa desain seri iPhone 12 terbaru. Tombol Power ada di bagian atas, tombol volume di sebelah kanan. Di depan, kamera selfie terselip di dalam bezel dan tidak ada berdesain punch-hole. Ini berbeda dengan bocoran yang keluar pada Januari lalu.

Laporan yang lebih lama mengatakan bahwa iPad mini 6 akan memiliki layar berlubang di depan dan memiliki sensor sidik jari dalam layar (Touch ID pada layar). Bertentangan dengan ini, sebuah laporan oleh situs web Jepang Mac Otakara mengatakan bahwa iPad mini akan memancarkan desain iPad Air 3, tetap memiliki Touch ID di tombol home yang hilang pada render baru. 

Sejauh ini, laporan mengatakan bahwa iPad mini 6 akan menampilkan layar 8,5 inci atau 9 inci di mana 8,4 inci tampaknya paling mungkin. Jika benar, itu akan menjadi peningkatan dari layar 7,9 inci di iPad mini 5. Dan tidak seperti versi ‘Pro’, Apple mungkin akan merilis model ini dengan port lightning pada tahun 2021. 

Apple membawa Touch ID pada tombol daya dengan iPad Air 4 tahun lalu dan masih belum jelas opsi mana yang akan dipilih Apple untuk iPad mini 6. Terakhir, analis Ming-Chi Kuo percaya bahwa iPad mini, bersama dengan Model Pro baru, hadir dengan tampilan mini-LED, tapi tidak ada laporan lebih lanjut tentang hal yang sama.