Lagi, Hasil Foto Kamera DSLR Diklaim Hasil Bidikan Hp Huawei!!

GadgetSquad.ID – Pada medio 2018 lalu, Huawei pernah kena bully besar-besaran lantaran, mengklaim foto yang sejatinya dijepret dengan kamera DSLR, sebagai hasil bidikan salah satu hp andalannya.

Kini kejadian sama kembali terulang. Hal tersebut terungkap kala Huawei memamerkan sebuah video yang mempromosikan kontes fotografi yang mereka gelar.

Dilaporkan South China Morning Post, for dalam video tersebut ditulis dengan keterangan ‘taken with Huawei smartphones’, namun beberapa di antaranya terbukti adalah foto hasil jepretan dari kamera DSLR.

Laporan yang sama menyebutkan, jika tindakan Huawei itu, ternyata disadari oleh seorang pengguna Weibo bernama Jamie-hua alias Huapeng Zhao.

Zhao pun kemudian melakukan pencarian kecil, dan kemudian menemukan foto tersebut di platform 500px, yang merupakan hasil jepretan dari Su Tie. Tie menggunakan kamera DSLR Nikon D850 untuk memotret gambar yang dipertanyakan oleh Zhao tersebut.

Dalam prosesnya, Huawei menyadari kesalahan tersebut. Huawei pun kemudian mengeluarkan permintaan maafnya lewat Weibo, dan menyebut itu adalah kesalahan dari editor yang salah memberi tanda pada foto tersebut.

Foto tersebut, menurut Huawei, sejatinya ditujukan untuk mengajak orang-orang membagikan hasil jepretannya di galeri online Huawei.

Video tersebut kemudian pun diperbarui oleh Huawei dan keterangan yang mengklaim foto tersebut dijepret menggunakan menggunakan ponsel Huawei tak lagi dicantumkan.

Namun mereka tetap menyebut kalau foto tersebut diambil dari komunitas Next-Image milik Huawei, yang menurut Huawei, bisa dipakai untuk mempublikasikan foto hasil jepretan dari perangkat apa pun.

Duh..kok nggak kapok kapok ya!!!