GadgetSquad.ID -Pandemi Covid-19 dipastikan akan membuat suasana Ramadan dan Lebaran tahun ini akan berbeda. Apalagi pemerintah juga sudah melarang aktivitas mudik.

Kondisi di atas, membuat aktivitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler, termasuk layanan data di rumah diperkirakan akan lebih meningkat.

Terkait kondisi tersebut, XL Axiata menginfokan terlah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasinya, sehingga pelanggan tetap nyaman berkomunikasi selama Ramadan dan Lebaran di rumah aja.

Lalu apa saja yang sudah disiapkan XL menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini?

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadhan dan sekaligus berdiam di rumah terkait COVID-19, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga dua kali lipat,” kata Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Dian Siswarini.

Ditambahkan Dian, pada prinsipnya XL akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadhan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah.

Sementara itu Group Head Customer & Brand Experience XL Axiata Frinzi Zulkarnain menyebutkan, ada tiga pilar utama XL menghadapi lonjakan penggunaan layanan seluler dan data pada Ramadhan dan Lebaran di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Yang pertama adalah kesiapan jaringan dan tim, kedua adalah produk, promosi, dan program digital semua lini produk XL Axiata, dan yang terakhir menyalurkan bantuan bagi masyarakat dan partner XL Axiata,” ujarnya dalam video conference.

Kesiapan jaringan dan tim antara lain dilakukan dengan penambahan jangkauan dan kapasitas, penambahan fiberisasi, upgrade core system data dan upstream, hingga modernisasi jaringan ke 4G.

Sedangkan untuk kesiapan tim, XL Axiata mengerahkan monitoring standby 24 jam, serta tim lapangan yang dilengkapi surat tugas dan terkoordinasi

Pada produk, promosi, dan program digital di semua lini produk XL Axiata, ditawarkan gratis akses data 2GB per hari lewat aplikasi, Paket Ramadhan Unlimited, hingga kuota internet terjangkau Axis.