Fitur Google Maps Hindari Wilayah Macet Kini Tersedia di 100 Negara

GagdetSquad.id – Kembali pada Juni 2019, Google memperkenalkan perkiraan kepadatan transit di Maps-nya yang memungkinkan pengguna menghindari keramaian di bus, kereta api, atau kereta bawah tanah. Fitur itu awalnya tersedia di 200 kota di seluruh dunia dan sekarang, Google memperluasnya ke lebih dari 10.000 agen transit di 100 negara.

Fitur ini membantu lebih banyak orang menemukan kursi terbuka di angkutan massal atau menghindarinya jika penuh sesak dan menunggu kereta lain karena Social Distancing menjadi penting di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Google mengatakan prediksi ini dibuat menggunakan teknologi AI-nya, kontribusi dari pengguna Google Maps, dan tren lokasi historis melalui data Riwayat Lokasi, yang dirahasiakan menggunakan teknologi anonimisasi. 

Raksasa pencarian internet itu juga mengumumkan bahwa mereka sedang menguji prediksi kepadatan secara langsung di New York dan Sydney, yang memungkinkanpengguna untuk melihat seberapa ramai mobil transit individu. Data untuk fitur ini disediakan oleh agen transit Long Island Rail Road and Transport for New South Wales, fitur tersebut juga akan segera diluncurkan di lebih banyak kota. 

Google juga mengenalkan tab Insights baru untuk pengguna Google Maps di Android, yang dapat diakses dari Timeline jika pengguna telah mengaktifkan Riwayat Lokasi. Seperti namanya, tab Insights akan memberikan data tentang moda transportasi yang digunakan serta jarak dan waktu yang telah ditempuh, bersepeda, berkendara, atau terbang.

Ini juga akan memberi tahu pengguna berapa banyak waktu yang dihabiskan di tempat yang berbeda. Tab lain yang aktif untuk pengguna Android di Timeline Maps mereka adalah Perjalanan, yang menunjukkan semua tempat sebelumnya yang pernah dikunjungi dan memungkinkan mengekspornya sebagai daftar jika seseorang menginginkan rekomendasi perjalanan. 

Terakhir, Google kini memungkinkan pengguna Maps memberikan ulasan restoran yang lebih detail dengan memungkinkan mereka berbagi lebih banyak informasi tentang harga makanan, ketersediaan makanan, dan apakah mereka menerima layanan bawa pulang atau pesan antar. Fitur ini tersedia untuk semua restoran di Amerika untuk Android dan diluncurkan ke iOS. Google telah berjanji untuk menambahkan lebih banyak kategori dan negara ke dalam daftar segera.