Galaxy A01, Jadi Senjata Awal Samsung Agar Kembali Berjaya di Kelas Entry Level?

GadgetSquad.ID – Jika melihat ke belakang, di segmen entry level smartphone Samsung pernah berjaya. Dimana seri Galaxy J2 Prime, menjadi salah satu hp yang paling banyak diminati.

Nah masih besarnya pasar di kelas entry level smartphone di Indonesia, nampaknya membuat Samsung ingin kembali bertarung di segmen ini.

Seri Galaxy A01, menjadi senjata anyar Samsung untuk kembali berjaya di kelas entry level.

Dilego Rp 1.499 salah satu daya pikat Galaxy A01, hp ini adalah entry level smartphone pertama Samsung yang menjalankan One UI 2.0 dan Android 10.

Terkait hadirnya Galaxy A01 di Tanah Air, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia menyebut, nilai pasar di segmen itu mencapai lima puluh persen.

Oleh sebab itu Irfan menerangkan, Samsung juga menggandeng Telkomsel sebagai operator dengan cakupan jaringan luas di Indonesia.

“Market value segmen entry level sekitar lima puluh persen. Kita punya partner (Telkomsel) sebagai value added (nilai tambah). Kita pengen memasarkan A01 ini seluas-luasnya, jadi kita pilih telco operator yang punya jaringan luas,” ujar Irfan.

Lebih lanjut Irfan tidak memungkiri, ada produk Galaxy M dengan rentang harga sejutaan. Namun, Irfan menekankan bahwa keduanya menargetkan pasar berbeda, meski berada di segmen yang sama.

“Seri Galaxy M fokus untuk online channel, ini ekslusif untuk temen-temen online marketplace. Seri Galaxy A menyasar segmen entry level di daerah yang masih fokus di offline channel, toko-toko kecil. Mereka (calon pengguna) biasanya pengen interaksi langsung, lihat-lihat barangnya.”

“Dengan demikian, target pasar antara seri Galaxy A dan Galaxy M dengan rentang harga sejutaan, memang berbeda,” tukas Irfan.