Gambar dan Spesifikasi Resmi Realme 8s Bocor Secara Online

GadgetSquad.id – Realme sedang mengerjakan perangkat berikutnya, dan hari ini kebocoran besar memberikan informasi spesifikasi dan beberapa gambar yang tampak resmi juga. Perangkat yang dimaksud disebut Realme 8s, dan terlepas dari kurangnya branding 5G, ini akan menjadi smartphone berkemampuan 5G.

Faktanya, ini adalah tambahan yang membingungkan untuk keluarga Realme 8. Karena dukungan 5G, itu hanya dapat dilihat sebagai sedikit peningkatan dibandingkan Realme 8 5G. Namun, masih belum diketahui apakah itu akan dijual bersama semua model Realme 8 lainnya atau tidak. 

Realme 8s dikatakan memiliki layar berukuran 6,5 inci (tidak diketahui apakah LCD atau OLED) dengan refresh rate 90 Hz, kamera belakang utama 64 MP, dan kamera selfie 16 MP. Bagian dalamnya menggunakan chip Dimensity 810 MediaTek, yang dipasangkan dengan RAM 6/ 8 GB dan penyimpanan 128/ 256 GB.

Ponsel ini akan menjalankan Android 11 dengan Realme UI 2.0 di atasnya, dan memiliki baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. 

Secara keseluruhan, spesifikasi tersebut khususnya layar dan refresh rate sama dengan Realme 8 5G, sementara kamera utamanya sama dengan Realme 8. Dan bagian kamera depannya sama dengan keluarga resei Realme 8 lainnya, termasuk juga dengan kapasitas daya baterai.

Realme 8s juga akan memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping (yang tampaknya menyandarkan pilihan tampilan ke LCD, tapi itu bahkan tidak “dikonfirmasi” oleh rumor sekarang). Yang muncul adalah versi warna ungu, dan total tiga kamera belakang.