Realme Flash Diklaim Jadi Ponsel Android Pertama Charger Magnetik

GadgetSquad.id – Seperti yang diisyaratkan oleh tweet, Realme bersiap untuk merilis ponsel baru dan kebetulan beberapa detail lebih lanjut mengenai spesifikasinya muncul. Ini disebut Realme Flash dan akan debut dengan pengisi daya magnetik nirkabel MagDart merek—yang pertama di ranah Android. 

Mirip dengan teknologi MagSafe Apple, Realme MagDart akan dipasang di bagian belakang perangkat dan memompa daya dalam jumlah yang tidak diungkapkan. Solusi realme secara fisik lebih besar dari apa yang kami lihat dari Apple dan menyertakan kipas untuk membantu menjaga suhu tetap terkendali.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, ada konfirmasi bahwa kecepatan pengisian akan melebihi 15W dan solusi Realme akan menjadi pengisi daya magnetik tercepat di dunia setelah diluncurkan. Pengisi daya juga mengemas konektor USB-C.

Sebelumnya telah terlihat pengisi daya magnetik berbentuk keping yang lebih kecil yang memiliki kabel built-in dan diyakini menawarkan kecepatan pengisian 15W.

Perusahaan asal Cina itu juga membagikan poster yang memiliki siluet Realem Flash. Gambar itu menunjukkan bagian belakang ponsel yang menampung tiga kamera, dengan desain yang kuat.

Namun, hingga saat ini Realme belum membocorkan hal lain tentang Realme Flash, tapi kita tahu bahwa smartphone akan mengemas layar melengkung dengan lubang punch di sudut kiri atas. Di bawah dalam, itu akan memiliki Snapdragon 888 SoC dipasangkan dengan RAM 12 GB.

Smartphone akan mem-boot Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan memiliki penyimpanan 256 GB, meskipun mungkin ada lebih banyak opsi memori untuk dipilih. Realme hanya menggoda Realme Flash, dan perlu mempelajari lebih lanjut tentangnya dan pengisi daya MagDart dalam beberapa hari mendatang.