Samsung Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Dapat Serifikasi Thailand dan Indonesia

GadgetSquad.id – Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional (NBTC) di Thailand memberikan stempel persetujuan untuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip3, tak lama setelah FCC melakukan hal yang sama. Sementara itu, otoritas nirkabel Indonesia mensertifikasi S Pen Pro yang akan didukung oleh Galaxy Z Fold3.

Thailand akan mendapatkan versi SM-F711B dari Galaxy Z Flip3, yang mendukung band 5G lokal. Iterasi ketiga dari clamshell foldable akan sedikit lebih ringkas dan akan memiliki total kapasitas baterai 3.300 mAh (dibagi antara dua sel, 2.300 + 900 mAh) seperti Z Flip 5G.

Sayangnya, sepertinya perangkat akan mempertahankan kecepatan pengisian dayanya juga, hanya 15W. Namun, ponsel merek asal Korea ini akan menampilkan beberapa peningkatan dari pendahulunya, termasuk chipset Snapdragon 888 dan tahan air IPX8.

Adapun S Pen Pro (nomor model EJ-P5450), ini tampaknya merupakan model yang berbeda dari yang diluncurkan awal tahun ini bersama Galaxy S21 Ultra. Tidak jelas bagaimana tepatnya keduanya berbeda, tapi stylus Pro akan lebih besar dari S Pen yang disertakan pada ponsel Galaxy Note karena tidak untuk dimasukkan ke dalam ponsel itu sendiri. 

Samsung Galaxy Z Flip3, Z Fold3, dan lainnya akan diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar pada 11 Agustus mendatang.

Kabar terbaru dari perangkat-perangkat tersebut juga muncul langsung dari President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh. Dia memposting gambar undangan yang isinya mengkonfirmasi beberapa detail mengenai ponsel lipat Samsung.

Dia menjanjikan peningkatan daya tahan untuk layar lipat, dukungan stylus, termasuk keputusan perusahaan yang tidak akan lagi meluncurkan ponsel seri Note. Meskipun undangan tersebut tidak memberikan gambaran detail, tapi Roh cukup jelas dengan pernyataannya bahwa akan ada perangkat lipat baru tahun ini.

Dia menyebutkan bahwa perangkat lipat generasi ketiganya akan membuka kemampuan multitasking baru yang luar biasa dan meningkatkan daya tahan (durability). Namun, infor kunci yang perlu diperhatikan adalah ketahanan yang ditingkatkan, tema yang Roh tekankan ketika dia membahas Galaxy Z Flip3.

Dia juga juga menuliskan bahwa model itu akan memiliki gaya yang lebih halus, dan dipersenjatai bahan yang lebih tahan lama dan kuat. Pemrogramannya perlahan mengalami peningkatan, khususnya di bagian layar, mulai dari kehancuran total pada produk pertama yang dibatalkan sampai akhirnya menggunakan Kaca Ultra Tipis.