GadgetSquad.id – Perusahaan Cina imoo yang populer di kalangan orang tua dengan perangkat pintar yang dirancang untuk anak kecil. Kembali pada bulan November 2021 lalu merek tersebut mengahadirkan Watch Phone Z6, dan sekarang melanjutkan seri itu imoo mengahdirkan Watch Phone Z1. 

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, jam tangan baru ini menghadirkan konektivitas 4G pada 13 band yang tersedia secara global. Dan menawarkan obrolan sehingga anak-anak dapat tetap terhubung dan aman setiap saat.

Untuk menghindari masalah kesehatan, Watch Phone Z1 juga hadir dengan bahan anti-radiasi yang juga bagus untuk kulit. Selain itu, imoo juga menegaskan bahwa perangkat wearable ini telah disertifikasi oleh TUV-Sud untuk keamanannya. 

Nilai jual utama dari Watch Phone Z1 adalah kamera depan yang bisa diguanakan untuk panggilan video. Itu juga dapat mengambil foto berkat sensor 2 MP dan lensa f/ 2.4 dengan FoV 79 derajat. Dan layarnya dipasang LCD TFT berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240×240 piksel.

Perangkat ini juga mendapatkan sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air, sementara bodinya yang terbuat dari karet berarti dapat bertahan dari banyak benturan. Baterai di bagian dalam adalah 740 mAh dan dapat bekerja hingga tiga hari dengan sekali pengisian daya. 

Harga imoo Watch Phone Z1 ditetapkan pada US$ 99 (atau setara dengan Rp1,4 juta). Penjualan pertama perangkat, ditawarkan dalam warna Pink atau Hijau, dijadwalkan antara 26 Juli dan 11 Agustus di situs web perusahaan.