GadgetSquad.ID – Melalui realme 8 5G, pabrikan asal Cina ini sudah resmi bertarung di semesta hape 5 Tanah Air. Diklaim menjadi hape 5G termurah saat ini yang edar di Indonesia, realme 8 5G memang terbilang menjanjikan

realme 8 5G sendiri dibanderol Rp 3,2 juta dan saat flash sale harganya Rp 2,9 jutaan. Target tinggi pun dicanangkan realme, untuk bertarung di pasar 5G.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan, pihaknya menargetkan bisa menjual 1 juta unit smartphone 5G di Indonesia hingga akhir 2021.

Lebih lanjut menurut Palson, kehadiran Realme 8 5G merupakan jawaban Realme atas keinginan masyarakat Indonesia memiliki perangkat berteknologi terbaru namun dengan harga yang terjangkau.

“Kami percaya diri untuk mempopulerkan perangkat 5G, dimulai dari realme 8 5G, smartphone 5G paling terjangkau di Indonesia. Kami mempersiapkan chipset dengan jumlah cukup untuk perangkat ini,” kata Palson.

Palson yakin target tersebut dapat dicapai mengingat sejauh ini baru Realme vendor di Indonesia yang merilis ponsel 5G dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Ia percaya, ke depannya akan banyak brand yang merilis produk 5G dengan harga terjangkau, tetapi Realme pede karena sejauh ini telah menjadi pioneer yang mempopulerkan smartphone 5G terjangkau, di bawah Rp 3 juta.

Merujuk target tersebut, bisa dikatakan ekspansi realme di pasar hp 5G Indonesia, tidak akan berhenti di seri realme 8 5G. Itu artinya, masih akan banyak seri hp 5G realme yang akan mendarat di negeri ini.

Sekadar informasi, realme memiliki tiga lini smartphone 5G, yakni number series (seperti Realme 8 5G), realme Narzo yang menyasar segmen pecinta gaming, dan GT series yang nantinya jadi smartphone 5G premium realme.

So!! hape 5G termurah apa lagi yang akan dirilis realme?