Gawat! Xiaomi Stop Update Software Untuk Hp Ini

Gawat! Xiaomi Stop Update Sofware Mi 5 dan Redmi Note 3Xiaomi menegaskan bahwa mereka Xiaomi stop update software untuk dua hp andalannya di tahun 2016. Kedua perangkat tersebut adalah Mi 5 dan phablet Redmi Note 3.

Update Software yang akan diterima sebentar lagi akan menjadi Rilis ROM MIUI Global stabil terakhir untuk kedua handset tersebut.

Tim Beta untuk kedua ponsel akan dibubarkan setelah pembaruan OTA final tiba. Hal ini memang cukup disayangkan, mengingat hp ini banyak dimiliki oleh pengguna di Indonesia. Apalagi Xiaomi MI 5 merupakan salah satu produk andalan Xiaomi. Terlebih lagi dilansir dari Pengguna forum MIUI resmi merasa tidak senang dengan berita itu.

Baca juga: Tantang Xiaomi Mi 8 SE, Lenovo Z5s Meluncur dengan Snapdragon 710

Alasan untuk tidak diteruskannya update software perangkat ini adalah karena Xiaomi merilis sejumlah perangkat setiap tahun dan dukungan perangkat lunak untuk semua memakan waktu lama.

Alasan kedua karena kedua ponsel ini hampir berusia tiga tahun, pihak Xiaomi merasa usia hp ini sudah cukup lama. Hp ini juga sudah mendapatkan beberapa dukungan software sebelumnya yang sudah dilakukan oleh pihak Xiaomi.

Baca juga: 5 Hp Lawas Xiaomi Ini Support PUBG Mobile dengan Grafik High

Xiaomi MI 5 sendiri merupakan hp Pertama Xiaomi dengan Prosesor Snapdragon 820. Hp ini sejatinya memiliki 2 varian RAM 4 GB dengan memori internal 32, 64 dan 128 GB.

Sistem operasi yang disematkan pada awalnya didukung dengan MIUI berbasis Android 6.0 Marshmallow. Dari sisi layar Mi 5 dibekali layar IPS 5,15 inci resolusi 1920 x 1080 pixel.

Sedangkan Redmi Note 3 hadir dalam dua varian, yakni RAM 2 GB + 16 GB dan RAM 3 GB + 32 GB. Sementara prosesornya, kedua ponsel mengunakan Snapdragon 650.

Layar Redmi Note 3 ukurannya 5,5 inch, jenis IPS resolusi Full HD. Redmi Note 3 mengusung MIUI 7 yang berbasis Android 5.1.1.