Harga Realme U1 Dibanderol Antara Realme 2 dan 2 Pro, Berapa?

0
Harga Realme U1 Dibanderol Antara Realme 2 dan 2 Pro, Berapa?

Gadgetsquad.id – Dipastikan hadir pada 10 Desember minggu depan di Indonesia, Hp Realme U1 masih dikelas menengah. Harga Realme U1 sendiri tidak akan jauh berbeda dengan dua hp sebelumnya Realme 2 dan 2 Pro.

Realme U1, tidak hanya dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dikelasnya, Realme U1 juga kini lebih mengedepankan untuk mereka yang suka foto selfie dengan resolusi kamera depan 25 MP. Kamera ini menggunakan sensir Sony IMX576 dan bukaan lensa f/2.0.

Harga Realme U1

Sayangnya pada satu satu kesempatan Felix Christian, selaku Product Manager Realme Indonesia secara detail tidak mau membocorkan harga dari Realme U1. Namun ia menyebutkan bahwa harga Realme U1 ada di kisaran harga Realme 2 dan Realme 2 Pro.

“Kemungkinan harga Realme U1 akan diposisikan pada segmen yang masih kosong diantara Realme 2 sama Realme 2 Pro,” demikian ungkap Felix.

Baca juga: Daftar Hp Terbaru Yang Segera Dirilis Desember Ini, Intip Bocoran Harganya!

Meski target segmen dan harga jualnya hampir mirip dengan hp Realme sebelumnya, sendiri tak khawatir keberadaan Realme U1 bakal menggerus pasar produk Realme yang lain. Karena setiap HP diciptakan untuk pasarnya masing-masing. Misalnya untuk selfie, yang kemungkinan yang digemari oleh para perempuan.

Realme U1 sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi sekelas dengan Realme 2 Pro. Namun hp yang satu ini diklaim menggunakan chipset terbaik di kelas menengah, yaitu MediaTek Helio P70.

Realme U1 juga akan hadir dengan dua varian RAM dan memori internal, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

MediaTek Helio P70 

MediaTek Helio P70 sendiri membawa berbagai keunggulan yang dibutuhkan oleh smartphone masa kini. Chipset yang didesain menggunakan teknologi manufaktur 12nm ini, dioptimalisasi untuk kecerdasan buatan (AI). Sebab, disematkan chip AI (APU) multi-core yang bekerja hingga 525 MHz untuk pemrosesan AI yang lebih efisien dibandingkan seri P60.

Prosesor MediaTek Helio P70 membawa kecepatan image processing yang lebih baik. Dengan perpaduan kamera depan 25MP serta MediaTek Helio P70, akan mampu menciptakan gambar foto yang lebih baik.

MediaTek Helio P70 juga didesain khusus untuk meningkatkan aktivitas gaming yang lebih baik. Kehadiran optimalisasi multi-thread dapat meningkatkan pengalaman gaming yang berkesan untuk pengguna smartphone terbaru Realme.

Baca juga: Pakai Prosesor MediaTek Helio P70, Realme Siap Jadi ‘Most Wanted Smartphone’

Chipset terbaru MediaTek juga menggunakan modem 4G LTE generasi terbaru. Chipset ini berfokus ke efisiensi power dengan beragam fitur penunjang konektivitas tingkat tinggi. Kehadiran Teknologi Transmisi Antena Switching (TAS 2.0) dari MediaTek meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan ponsel.

Dengan beragam keunggulan yang dibawa oleh MediaTek Helio P70, tak salah jika smartphone terbaru Realme akan menjadi game changer di industri smartphone Indonesia. Smartphone yang rencananya akan dirilis pada 10 Desember itu akan menjadi tonggakproduk terbaru bagi Realme.