CCTV Ini Mudahkan Pantau Orang Hanya Dengan Hape

0

GadgetSquad.ID – Bukan maksud membuat parno, harus diakui saat ini tingkat kriminalitas disekitar kita semakin sering terjadi. Tapi sekali lagi, situasi  tersebut jangan disikapi dengan cara berlebihan alias lebay.

Nah bagi kamu yang sering beraktivitas di luar tapi takut meninggalkan rumah, lantaran banyak kasus pembobolan, memasang CCTV adalah salah satu tindakan pencegahan yang tepat. Mungkin dulu memasang CCTV hanya perlu dilakukan oleh kantor maupun toko, tapi sekarang tidak.

Saat ini, sudah menjadi hal lumrah setiap rumah tinggal dilengkapi CCTV. Apalagi seriring perkembang zaman teknologi kamera CCTV pun terus berevolusi. Salah satunya dari segi kepraktisan. Kini memasang CCTV bukan menjadi sesuatu yang rumit.

Jika ingin membeli produk CCTV, tapi gak mau ribet saat memasangnya. CCTV buatan Dahua seri A22, mungkin bisa jadi pilihan. Mungkin kamu belum mengetahui apa itu Dahua Dahua adalah satu satu brand asal Tiongkok, yang punya nama cukup besar di industri CCTV.

Nah untuk menggaet konsumen rumahan, seri A22 menjadi CCTV andalan baru yang dimiliki Dahua. Apa sih keunggulan Dahua A22 dibanding produk sejenis? berikut ulasannya.

Desain
Dari segi tampilan, Dahua A22 bisa dikatakan terbilang biasa saja. Tampilannya masih seperti CCTV yang banyak dijumpai di sudut-sudaut jalanan. Lensa kamera dibalut dengan bodi bulat berwarna hitam untuk kamuflase, lengkap dengan penampang untuk mempermudah proses pemasangan. Meski tampilannya biasa, bodi Dahua A22 diklaim cukup tangguh saat diletaknya diberbagai kondisi, baik di dalam maupun luar ruangan.

Keunggulan
Kualitas kamera, tentu menjadi salah satu keunggulan Dahua A22. Kameranya sendiri memiliki spesifikasi 1/2.7” 2 Megapixel progressive CMOS 2MP(1920 x 1080) Saat dieksplor, pergerakan lensa Dahua A22 bisa berputar sampai 355°, serta memiliki sudut pemantauan dengan kemiringan sampai 90°.

Kemampuan rotasi kamera yang baik memastikan tidak ada titik buta yang terdapat pada hasil rekaman. Dahua A22 juga sudah dilengkapi mode penglihatan malam (night vision). Dari data yang ada, kemampuan mode night vision Dahua A22, bisa mendeteksi hingga jarak 10m(33ft).

Kamera pemantau ini juga dapat berfungsi sebagai baby camera atau baby monitor. Resolusi Tinggi 1080P Full HD VIDEO Resolusi tinggi pada gambar yang dihasilkan, memastikan kamu dapat memonitor setiap sudut dari rumah Anda dengan hasil gambar yang jernih, jelas, serta hasil rekaman yang berkualitas tinggi.

Dahua A22 juga memiliki kemampuan berkomunikasi 2 arah, lantaran sudah dibekali mikrofon. Fitur ini memastikan kamu dapat berinteraksi/berbicara langsung dengan pihak yang kamu sayangi. Bahkan dengan kemampuan komunikasi dua arah, kamu mencegah atau mengantisipasi orang yang tidak dikenal untuk masuk ke rumah.

Keunggulan lainnya, tentu saja kamera ini bisa kamu akses dengan mudah, dimana saja kapan saja melalui hape. Untuk bisa memantau via hape, pastikan Dahua A22 terlalu terkoneksi dengan internet, pun halnya dengan hape kamu.

Proses instalasi
Seperti sempat disinggung sebelumnya, salah satu keunggulan CCTV zaman now, adalah proses instalasi. Hal ini juga akan kamu jumpai saat ini mengaktifkan Dahua A22. Kamu bisa dengan mudah mengaktifkan Dahua A22, tinggal ikuti tahap-tahap instalasi yang ada dibuku petunjuk.

Satu yang perlu diperhatikan, sebelum melakukan proses pemasangan, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Imou. Aplikasi tersebut sudah tersedia untuk hape Android maupun ponsel berbasis iOS.

Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mengontrol Dahua A22 secara penuh melalui hape. Kamu juga bisa membagikan akses mengontrol Dahua A22, ke hape lain, tentunya pesetujuan kamu tersebih dahulu. Istilah gampangnya, kamu menjadi admin yang menentukan siapa saja yang bisa mengakses Dahua A22.

Harga
Untuk harga, berdasarkan data yang diterima PT Jaring Semesta Integrasi (JSI), selaku distributor Dahua. Kamu yang ini memiliki kamera pengawas Dahua A22, harus merogoh kocek dikisaran 1,5 jutaan. Produk ini sudah tersedia di secara off line di berbagai channel distribusi PT JSI, dan juga bisa dibeli secara on line.