Heboh Hp BM Kena Blokir!!, Begini Respon Telkomsel!!

0

Hp 2 jutaan Infinix S4GadgetSquad.ID – Rencana pemerintah yang bakal memblokir hp BM bukan depat, tepatnya 17 Agustus, tentu membuat heboh banyak pihak. Terutama bagi mereka yang bersentuhan langsung dengan hp ilegal tersebut.

Sukses tidaknya rencana pemerintah tersebut, juga tergantung terhadap peran operator telekomunikasi di Tanah Air.

Terkait rencana tersebut, Telkomsel yang notabene sebagai operator terbesar di Indonesia, dipastikan siap mematuhi aturan pemerintah mengenai pemblokiran International Mobile Equipment Identity (IMEI) pada ponsel BM atau black market.

Ditemui disela-sela kesibukan, Manager Media Relation Telkomsel Sigue Kilatmaka, pihaknya saat ini masih menunggu aturan yang hendak disahkan oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Perdagangan.

“Saya yakin, semua operator baik Telkomsel maupun yang lainnya akan comply, jika itu sudah ditetapkan. Kami akan ikuti, asalkan itu memang sudah ditetapkan,” Jelasnya.

Lebih lanjut pria berkacamata ini, menginfokan, operator yang diwakili oleh Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) masih melakukan pembahasan dengan kementerian yang dimaksud terkait mekanisme pemblokiran IMEI ponsel BM.

“Untuk operator, diwakili oleh ATSI, jadi dibicarakan di Kemenperin dengan melibatkan ATSI dan Kemkominfo. Namun sejauh ini belum ada draft yang dibagikan kepada operator tentang harus bagaimana-nya. Jadi kami akan menunggu, poinnya operator akan comply jika sudah ditetapkan aturannya,” tuntas Singue.