Hore!! TCash Bakal Bisa Dinikmati Pengguna Dari Luar Telkomsel

GadgetSquad.ID – Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya tersiar juga. Yup, kini TCash Telkomsel siap membuka diri, bagi pelanggan dari operator lain, seperti XL, Indosat Ooredoo, untuk bisa dinikmati dan menggunakan layanan uang digital milik Telkomsel tersebut.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Danu Wicaksana, CEO Tcash. “Tunggu Juni nanti, rencananya tanggal lima kita akan ada acara. Kita ingin Tcash bisa dipakai oleh semua orang di Indonesia, nanti tidak cuma pengguna Telkomsel saja,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai teknis operasional pendaftaran nomor telepon operator selain Telkomsel di platform Tcash. Namun akan ada beberapa poin yang membuatnya berbeda.

Baca Juga: TCash Kini Bisa Buat bayar Amal hingga THR

Perbedaan itu misalnya terletak pada di mana layanan Tcash akan bisa digunakan, merchant atau manfaat-manfaat lainnya. Sementara waktu ini semuanya masih dalam proses koordinasi.

“Sekarang masih proses. Kita kan mesti pastikan dulu semua operator bisa menerima. Kalau di kita tidak mengadakan kerja sama, hanya minta izin (pada operator lain) untuk membuka diri dengan pengguna mereka,” imbuh Danu.

Seperti kuta ketahui TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.