TCash Kini Bisa Buat bayar Amal hingga THR

GadgetSquad.ID – Era digital membuat apa saja bisa dilakukan hanya dengan menggunakan hp, termasuk untuk beramal. Berbicara beramal melalu platform digital, layanan uang elektronik TCash, meluncurkan program donasi digital menggunakan fitur pemindai Quick Response (QR) Code.

CEO TCash Danu Wicaksana mengatakan penerapan QR Code untuk donasi digital merupakan respon atas tingginya aktivitas berbagai sepanjang bulan Ramadhan. Selain itu, juga sebagai dukungan untuk memasyarakatkan pembayaran non-tunai

“Kampanye Jadi Baik di bulan baik ini merupakan donasi dalam bentuk digital dengan cara memberikan donasi infaq melalui program digital. Jadi sekarang bisa donasi hanya dengan scan code,” ujarnya

Sementara itu, Head of Tcash Lifestyle, Herman Suharto menambahkan dalam menyelenggarakan program donasi digital tersebut diselenggarakan melalui kerja sama dengan Rumah Zakat, sebagai penyalur donasi yang terkumpul.

Penyalurannya mengikuti program Ramadhan dari Rumah Zakat, yakni mencakup Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, serta Bingkisan Lebaran Keluarga. Pengguna yang ingin melakukan donasi cukup membuka aplikasi TCash Wallet dan memindai QR Code TCash-Rumah Zakat.

Perusahaan menyebarkan QR Code tersebut di papan billboard, poster-poster, sejumlah masjid di Pekanbaru, kencleng TCash, serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi. Selain QR Code, pengguna juga bisa melakukan donasi Ramadhan tersebut melalui kode akses Unstructured Supplementary Service Data (USSD) *800*01# atau fitur donasi di aplikasi TCash Wallet.

Sedangkan untuk berbagi THR dengan kerabat, bisa menggunakan fitur pengiriman uang peer-to-peer yang ada di aplikasi TCash Wallet. Caranya cukup dengan memasukkan nomor ponsel pengguna TCash dan uang akan dikirimkan tanpa biaya tambahan.