GadgetSquad.id – Mulai tanggal 22 Februari 2019, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu TCASH akan berubah menjadi LinkAja. Para pengguna aplikasi TCASH diminta untuk mengganti atau mengupdate ke aplikasi Link Aja baik di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).. Beberapa keuntungan pun dijanjikan jika pengguna beralih menggunakan aplikasi LinkAja. Apa saja?

LinkAja

Pengguna tidak perlu melakukan refistrasi ulang. Pelanggan hanya perlu melakukan update aplikasi TCASH menjadi aplikasi LinkAja di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) atau memberikan persetujuan melalui channel USSD TCASH (*800#). Akun TCASH Pelanggan akan secara otomatis dikonversi menjadi akun Link Aja.

Keuntungan LinkAja

Buat kamu yang beralih menggunakan aplikasi LinkAja. akan menyediakan banyak promosi dan rewards menarik bagi Pelanggan. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan saldo TCash yang masih tersisa. Karena jumlah saldo tersebut tidak akan hilang dan masih bisa digunakan.  Saldo Pelanggan TCASH yang telah melakukan update ke Link Aja akan dikonversi secara otomatis menjadi saldo di akun Link Aja dengan nilai yang sama.

Semua layanan dan fitur yang tersedia pada layanan TCASH, akan dapat diakses dan dinikmati pada aplikasi Link Aja. Terlebih lagi, kedepannya akan terdapat beberapa fitur baru yang dikembangkan.

Baca juga : TCash Akan Berubah Jadi LinkAja, Ini Info Penting Yang Harus Diketahui Pengguna!

Tidak ada perubahan cara transaksi menggunakan layanan Link Aja. Semua fitur transaksi yang tersedia pada layanan TCASH, diantaranya pembayaran menggunakan TCASH TAP, QR code (SNAP QR) maupun USSD TCASH *800# untuk melakukan pembayaran; pembelian online melalui menu dalam layanan TCASH; transfer saldo antar akun dan ke bank lain melalui jaringan ATM bersama, akan tetap tersedia pada layanan LinkAja.

LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Link Aja menghadirkan layanan keuangan elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan (antara lain listrik, air, asuransi, internet dan lain-lain), transaksi di merchant baik lokal maupun nasional, pembayaran moda transportasi, pembelian online hingga layanan keuangan lainnya seperti transfer saldo antar Pelanggan.