GadgetSquad.ID – Huawei dipastikan menambah lineup tablet di Indonesia. Tablet anyar tersebut diberi label Huawei MatePad 11 2023 dan akan memulai debut di Indonesia pada 12 Mei mendatang.

Berbicara keunggulan, Huawei Device kerap membawa premis “tablet rasa PC”. Nah MatePad 11 2023, adalah bukti nyata dari komitmen Huawei untuk terus menyempurnakan pengalaman rasa PC pada perangkat tablet.

Tablet ini sendiri diklaim punya tampilan yang kekinian, dirancang portabel dengan kemampuan menyerupai PC atau laptop.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, peluncuran HUAWEI MatePad 11 terbaru menegaskan komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat dengan beragam fitur dan teknologi terdepan untuk semua kalangan, termasuk di segmen mid-range.

“Huawei MatePad 11 2023 dirancang dengan penyempurnaan dari teknologi dan fitur yang menjadikan tablet-tablet pendahulunya sukses. Dengan perangkat lunak yang ditingkatkan, tablet ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan profesional lewat dukungan aplikasi PC Level WPS Office” jelas Patrick.

Terdapat berbagai keunggulan utama yang membedakan MatePad 11 2023 dengan pendahulunya. Dari sisi hardware, MatePad 11 mengadopsi detachable keyboard (Keyboard lepas pasang) yang sebelumnya hanya ada di seri flagship tablet Huawei.

Tablet ini diasup sistem operasi terbaru HarmonyOS 3.1 yang menjadikan kinerjanya kian seamless. Berbicara kemampuan documen, Huawei bekerja sama dengan WPS dalam menampilkan PC-Level WPS Office yang hanya eksklusif di HUAWEI MatePad 11 2023.

Adanya fitur PC-Level WPS Office ini dapat membuat pelanggan merasakan PC Experience dari sisi tampilan dan penggunaannya. Terdapat fitur-fitur seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga animation effect di PowerPoint, yang dimana fitur ini tidak ada di WPS versi mobile, pemrosesan dokumen online, ataupun tablet lain.

Bahkan, saat tersambung mouse, kursor mouse akan otomatis menjadi tanda panah di PC-Level WPS Office untuk navigasi yang semakin mudah dan presisi.

MatePad 11 2023 juga memiliki FullView Display dengan P3 color gamut. Layarnya sendiri menggunakan panel IPS 11 inci 2560 x 1600 (2.5K), 275 PPI, dengan screen-to-body ratio hingga 86% piksel dan refresh rate 120Hz.

Huang, Director of Smart Office Product Marketing Department, Huawei Consumer Business Group mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, pengalaman layaknya PC telah menjadi arahan strategi utama dari tablet Huawei.

“Kami dengan bangga menjadi salah satu perusahaan teknologi yang secara lengkap mengintegrasikan produktivitas layaknya PC mulai dari software, hardware hingga aksesoris.”

“Oleh karena itu, tablet benar-benar dapat menjadi perangkat super yang mampu memberikan produktivitas bertenaga seperti laptop dengan tetap mempertahankan mobilitas tinggi dan pengalaman hiburan yang luar biasa. Pengalaman seperti PC menutup kesenjangan antara tablet dan PC, dan Huawei akan terus berinovasi dalam hal tersebut.”

MatePad 11 2023 bisa didapatkan secara pre-order pada 12 Mei – 26 Mei. Dalam paket pre-order, pelanggan akan mendapatkan gratis detachable keyboard, Stylus M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth Mouse, Keanggotaan Vidio Platinum 2 bulan, dan Huawei Cloud Storage 50GB 1 bulan dengan total nilai senilai Rp. 3,1 juta.