GadgetSquad.ID – Huawei masih optimis dengan geliat pasar tablet di Indonesia. Hal ini terlihat dari makin getolnya, Huawei memamerkan tablet anyar untuk pasar Indonesia. Terbaru, Huawei resmi memperkenalkan tablet MatePad Air

Salah satu daya tarik MatePad Air, yakni dari rancang bangunnya yang mengusung bodi tipis dan ringan. Tablet yang dibuat untuk mendukung gaya kerja work from anywhere ini tampil dengan bobot ringan, hanya 508 gram.

“Dengan keyboard bobotnya hanya 800 gram. sementara laptop di kelas harga Rp 7 jutaan biasanya di atas 1,3 kg,” kata Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia.

Disektor layar, Huawei MatePad Air ditanamkan display 11.5 inci dengan refresh rate 144Hz yang memiliki aspek rasio 3:2. Aspek rasio unik pada tablet ini membuat area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:9

Daya tarik lainnya, MatePad Air digadang punya punya kemampuan sebagai pengganti laptop. Pasalnya tablet ini dipersenjatai WPS Office dengan PC-level, dimana fiturnya jauh lebih banyak ketimbang WPS Office versi mobile.

PC-Level WPS Office ini menawarkan UI dan fitur lengkap yang serupa dengan fitur office versi laptop.

Untuk kenyamanan saat meeting online, Huawei MatePad Air dipersenjatai fitur Follow Cam 2.0. Fitur ini membuat kamera tablet secara otomatis, melacak posisi pembicara secara real-time meski tanpa sengaja bergeser.

Dapur pacu tablet ini dibekali chipset Snapdragon 888, RAM 8GB, dan storage 128GB. Baterainya 8300 mAh dengan kemampuan fast charging 40W.

Huawei MatePad Air sendiri bakal dirilis secara resmi 14 Juli mendatang. Jika berminat ada program preorder yang berlangsung hingga 28 Juli.

Pada periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan hadiah senilai Rp 3,5 juta, terdiri dari smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth mouse, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan voucher in-game Ragnarok Origin.