HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, Aman Buat Anak?

GadgetSquad.id – Anak kerap kali menggunakan gadget orangtuanya sehingga menimbulkan kekhawatiran terkait akses konten dan screen-time pada anak mereka. Generasi alpha atau anak-anak yang lahir setelah tahun 2010, terbiasa untuk bermain dan belajar menggunakan gadget sejak usia dini. Berdasarkan hal tersebut, hari ini Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition, tablet khusus untuk anak anak yang dikemas dengan berbagai fitur untuk menjamin pengalaman digital anak yang aman dan sehat.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengumumkan, “Huawei memahami kekhawatiran yang dialami oleh para orang tua masa kini dan berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam setiap pengembangan produk Huawei yang cerdas dan menjadi solusi. Kami bangga memperkenalkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition yang akan menghadirkan kesenangan dan pendidikan, semuanya dikemas dalam perangkat yang aman dan menggemaskan serta akan menjadi pendamping yang sempurna bagi orangtua dan anak-anak mereka. Mengacu kepada komitmen kami untuk selalu menghubungkan dunia melalui skenario ekosistem ‘1+8+N’ kami, Huawei terus mencari jawaban atas kebutuhan dan kebiasaan konsumen kami seiring dengan perkembangan waktu,”

Melalui riset menyeluruh di Laboratorium Huawei, Huawei memahami bahwa anak-anak membutuhkan gadget untuk memenuhi kreativitas dan memastikan keamanan mereka saat belajar. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menawarkan semua yang disukai anak-anak dan dapat memberikan pilihan aplikasi terbaik untuk anak-anak di fase anak usia dini. Dirancang dengan cermat oleh Huawei dan mitranya, yaitu Babybus sebagai mitra ekosistem, Toys Kingdom dan Erajaya Group Retail Channel sebagai mitra penjualan offline, dan JD.ID sebagai mitra penjualan online, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition sangat sesuai untuk menghadirkan hiburan dan sekolah bagi anak-anak tanpa membuat orangtua khawatir.

Anak-anak dapat mengikuti kelas virtual melalui aplikasi konferensi video, membaca eBook, menonton video, mengambil gambar, bermain game yang sesuai dengan usia mereka, menggambar, dan mewarnai. Dan yang paling penting buat anak-anak, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition juga bisa memutar Youtube. Anak-anak dapat memiliki pengalaman tumbuh kembang yang sehat dengan gadget serta pengalaman kreativitas menyeluruh dengan pena stylus yang disertakan dan dirancang dengan cermat untuk kenyamanan cengkeraman anak-anak dan bahkan menggunakan bahan food grade yang aman jika digigit anak-anak.

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menyediakan wallpaper khusus anak-anak yang dapat dipilih orangtua dan anak-anak dari pengaturan tampilan. Keunggulan dan fitur seperti Parental Control, Multi-layered Eye Protection, dan kerjasama aplikasi BabyBus, menciptakan ekosistem digital yang lebih mudah dan aman untuk seluruh keluarga.

Baca Juga: Lupakan Android, Huawei Mantab “Move On” dengan HarmonyOS 2.0

HUAWEI MatePad T10 Kids Edition telah mendapat sertifikat cahaya biru rendah TÜV Rheinland, jadi secara efektif menyaring cahaya biru yang berbahaya dan mencegah kelelahan mata dari penggunaan tablet yang berkepanjangan. Selain itu, Multi-layered Eye Protection juga tersemat di tablet ini, sehingga bisa meningkatkan perlindungan.

Fitur unggulan lainnya, yaitu parental control. Dengan fitur ini, orangtua dapat memantau penggunaan aplikasi dan menetapkan batas waktu penggunaan gadget sehingga anak-anak dapat belajar dan mendapatkan pengalaman kreatif mereka. HUAWEI MatePad T10 Kids Edition dilengkapi dengan casing dan pena stylus yang dirancang khusus untuk anak anak, dengan casing food-grade yang berkualitas dan pena stylus berwarna biru cerah.

“Tablet baru Huawei yang dirancang khusus untuk anak-anak adalah cerminan dari inovasi dan komitmen kami yang dibangun untuk memecahkan masalah dan meningkatkan kreativitas. Dengan kemampuan untuk memenuhi aktivitas anak-anak dari sekolah hingga hiburan, anak-anak dapat menikmati pengalaman ekosistem digital Huawei sejak usia dini. Huawei meluncurkan HUAWEI MatePad T10 Kids Edition baru ini sebagai awal dari jajaran produk baru kami, dan berupaya mengembangkan gadget yang lebih spesifik yang didedikasikan untuk anak-anak,” tutup Patrick.

Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol dengan harga Rp. 2.899.000. Konsumen dapat mulai melakukan pre-order untuk tablet ini mulai tanggal 16-25 Juni dan akan mendapatkan keuntungan senilai Rp. 3.400.000. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan gift box eksklusif untuk anak-anak yang berisi kids case untuk tablet, pena stylus, dan mainan panda eksklusif. Untuk melengkapi pengalaman tersebut, konsumen juga akan mendapatkan cashback hingga Rp. 250.000, VIP BabyPanda World gratis selama 3 bulan, gratis 1 tahun keanggotaan Azoomee, dan voucher diskon Ruangguru. Konsumen dapat melakukan pre-order untuk tablet ini melalui mitra e-commerce Huawei, JD.ID dan Huawei Experience Store di seluruh Indonesia.