“I Purple You” Ini Dia yang Bikin Galaxy S20+ BTS Edition Istimewa Buat Para ARMY!!

GadgetSquad.ID – Sukses mendapuk girls band KPop Black Pink sebagai ambasador Galaxy Series A. Samsung kembali mendapuk kelompok vokal asal Korea Selatan, sebagai brand ambasador untuk smartphone edisi khusus terbarunya.

Yup, berkolaborasi dengan boy band KPop “BTS”, Samsung resmi memperkenalkan Galaxy S20+ BTS Edition. Tidak hanya smartphone Samsung juga merilis Buds+ BTS Edition.

Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, SEIN mengatakan beberapa alasan dasar kenapa pihaknya menggandeng BTS. Salah satunya lantaran BTS saat ini merupakan simbol dari musik pop masa kini.

Lebih lanjut Taufiq, kedua produk BTS Edition tersedia secara global, namun ketersediannya terbatas. Hal ini dilakukan untuk menjaga eksklusifitas, kedua produk spesial itu.

Menariknya, Indonesia mendapat jatah Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition terbanyak, dibanding negara lain. Ini terjadi lantaran ARMY (sebutan fans BTS) di Indonesia memiliki jumlah simpatisan terbesar.

“Di Indonesia jumlah ARMY mencapai 3 juta orang. Samsung ingin memberikan hadiah spesial di hari ulang tahun ARMY yang jatuh pada 9 Juli mendatang. Kami ingin menghadirkan perangkat yang dapat membantu mereka membuat konten otentik lewat Galaxy S20+ BTS Edition,” kata Taufiq

Sayang, Taufik tidak menjelaskan secara detail berapa unit Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition, yang disiapkan untuk para ARMY di Tanah Air.

Lalu apa istimewanya Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition?

Dari hasil hands on yang GadgetSquad.ID lakukan, Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition memang memiliki daya tarik tersendiri.

Dari segi tampilan, Galaxy S20+ BTS Edition, memang terlihat lebih spesial dibanding versi original.

Galaxy S20+ dibalut warna ungu yang menjadi ciri khas BTS. Bagian belakangnya ditambahkan lapisan dove yang membuatnya tidak licin dan nyaman saat digenggam.

Pada modul kamera terdapat ikon love dan di bagian bawah terdapat simbol BTS. Kedua hal ini tidak ditemui di versi standar.

Tidak sampai di situ, di setiap pembelian diberikan tujuh photocard anggota BTS yang menghadap ke depan. Diberikan sticker untuk ditempel di bagian pelapis pelindung sehingga mempercantik tampilan bagian belakang.

Samsung turut menyematkan dua aplikasi khusus. Pertama BTS XR Snapshoot untuk membuat konten bersama personal BTS yang ditampilkan secara virtual. Kedua Weverse yang merupakan aplikasi resmi komunitas ARMY.

Pre-order Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition sudah digelar 5 Juni – 5 juli 2020. Pada tanggal 9 Juli 2020, Samsung bakal mengirimkan perangkat perangkat yang sudah dipesan ARMY.

Setelah pre-order berakhir vendor asal Korea Selatan ini mulai menjualnya lewat toko resmi onlinenya.

Soal harga, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dijual Rp. 17.499.000. Sementara Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition dilego Rp. 2.999.000