Mengenal Asal-Usul OPPO Reno Series

GadgetSquad.id – Tahukah kamu apa arti kata Reno yang pada penamaan Hp OPPO Reno series? ‘Reno’ merupakan akronim yang diambil dari dari CREATIVE INNOVATION yang mengambarkan poisisi dan target pasar dari seri Hp OPPO yang satu ini. Salah satu ciri khas dari Hp OPPO Reno yaitu mengombinasikan seni dan teknologi. Itulah mengapa OPPO Reno series merupakan lini seri Hp yang masuk ke dalam kelas High End Premium, yang mengunggulkan teknologi terkini dan dipadukan dengan desain berpenampilan mewah. Di mana kisaran harga OPPO Reno series biasanya dibanderol seharga Rp5-12 juta.

oppo reno4

Ciri lain dari OPPO Reno series yaitu Reno series selalu hadir dengan teknologi pengisian cepat OPPO, VOOC Flash Charge dan juga menerapkan teknologi terbaru seperti :

  • OPPO Reno10x Zoom menawarkan pengguna sebuah pandangan baru fotografi dengan tekknologi 10x Losseless Zoom untuk mengabadikan momen terbaik kapan pun dan dimana pun.
  • OPPO Reno2 perangkat yang diciptakan untuk para kreator terutama yang menciptakan konten video secara kreatif melalui fitur Ultra Steady Video serta teknologi kamera 5x Hybrid Zoom.
  • OPPO Reno3 series mengandalkan kemampuan 108MP Ultra Clear Image yang dapat menghasilkan gambar sangat detail terbukti dari hasil gambar yang dicetak dalam ukuran besar. Memudahkan pengguna untuk foto malam hari dengan fitur Ultra Dark Mode.

Baca juga : Tes Main Game Online di OPPO A92 Plus Review Quad Camera

Sejarah OPPO Reno series

Tercatat awal mula kehadiran OPPO Reno series dimulai sejak awal 2019. Yaitu dengan diluncurkannya sebuah seri Hp OPPO yang justru tidak mengusung nama Reno.

OPPO R17 Pro (meluncur di Indonesia 17 Januari 2019)

Kehadiran Reno series dimulai sejak kemunculan perangkat OPPO R17 Pro, dimana perangkat ini hadir dengen penegasan jargon perangkat dari “Selfie Expert” menjadi “Camera Phone”. Perubahan ini membuat OPPO memfokuskan perangkat pada pada kemampuan fotografi baik pada kamera depan maupun kamera utama. R17 Pro juga menjadi pembuka jalan bagi segmen premium high end. Melalui kehadiran seri ini, OPPO mengembangkan produk untuk selanjutnya membuat sebuah lini seri baru yakni Reno.

OPPO Reno 10x Zoom (Meluncur di Indonesia  17 Juni 2019)

OPPOO memperkenalkan Reno series pertama kalinya di Indonesia. Perangkat yang terdiri dari Reno dan Reno 10x Zoom meluncur secara resmi di pasar Indonesia. Pada seri ini, OPPO Reno 10x Zoom menjadi sebuah perangkat unggulan yang hadir dengan membawa berbagai fitur baru diantaranya :

Hp OPPO -Reno-10x-Zoom-5-600x307

  • Membawa struktur pivot rising camera, dimana pada bagian ini terdapat struktur yang akan keluar jika konsumen mengaktifkan kamera depan.
  • OPPO Reno 10x Zoom menjadi perangkat smartphone resmi pertama yang mengusung prosesor Snapdragon 855 di Indonesia.

OPPO Reno FC Barcelona Edition (meluncur di Indonesia 25 July 2019)

Edisi khusus OPPO Reno 10x Zoom diperkenalkan, bekerjasama degan klub sepakbola papan atas Spanyol, FC Barcelona. Kerja sama antara OPPO dengan FC Barcelona telah terjalin sejak 2015. Perangkat ini menawarkan perpaduan konsep teknologi dan seni.

oppo reno fc barcelona

OPPO Reno 10x Zoom Indonesian Artis (meluncur di Indonesia 31 July 2019)

OPPO memperkenalkan perangkat kolaborasi dengan seniman Indonesia Darbotz, Arkiv Vilmasa dan Ronald Aprian melalui pameran seni penuh kreativitas dan inovasi bertajuk “Renoscape” di Lobi Selatan Plaza Indonesia, pada 31 Juli hingga 31 Agustus 2019. Mengusung semangat inovasi kreatif, OPPO berkolaborasi dengan tiga seniman Indonesia untuk mengilustrasikan makna inovasi kreatif bagi para seniman, berbekal sentuhan teknologi, OPPO menginginkan konsumen dapat menikmati karya-karya tersebut melalui perspektif berbeda.

OPPO juga menyematkan karya seni milik Eko Nugroho di permukaan bodi belakang Reno 10x Zoom yang berbahan material kaca gorilla glass 6 dengan tema ‘Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi’. Kerjasama ini dilandasi dari komitmen OPPO dalam mendukung industri kreatif di Indonesia dengan menjadi sponsor utama dari acara Art Jakarta 2019.

OPPO Reno2 Series (meluncur di Indonesia 8 Oktober 2019)

OPPO resmi memperkenalkan Reno2 Series pada 8 Oktober 2019, yang terdiri dari perangkat Reno2 dan Reno2 F. Reno2 dilengkapi dengan kamera 5x Hybrid Zoom yang mampu mendekatkan pengguna dengan subjek fotonya, Ultra Dark Mode dengan kemampuan memotret di malam hari dan keadaan kurang cahaya dengan hasil yang sangat jernih, serta Ultra Steady Video untuk perekaman video yang lebih stabil pada berbagai kondisi.

OPPO Reno2F Disney Special Bundling (meluncur di Indonesia 26 Desember 2019)

OPPO Reno2 F Disney Special Bundling hadir sebagai perkenalan warna Baru Reno2 F Nebula Green. Edisi spesial ini terdiri dari Tumbler dan Tote Bag Mickey Mouse ekslusif dari Disney. Kolaborasi antara OPPO dan Disney terjalin untuk merayakan “The Year of Mouse” pada 2020.

OPPO Reno2 Disney Special Bundling

OPPO Reno3 (meluncur di Indonesia 17 Maret 2020)

OPPO Reno3 meluncur di Indonesia pada 17 maret 2020. Perangkat ini hadir dengan inovasi teknologi OPPO dalam mobile photography dengan kehadiran fitur unggulan 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.

oppo reno3

Reno3 juga membawa evolusi fitur Ultra Steady Video yang hadir sejak perangkat Reno2 diperkenalkan. Ultra Steady Video 2.0 membawa dua mode yang berbeda, pada mode Ultra Steady Video, OPPO memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps pada mode Ultra Steady Video dan 1080p 30fps pada mode Ultra Steady Video Pro.

OPPO Reno3 Pro (meluncur di Indonesia 21 April 2020)

OPPO Reno3 Pro diluncurkan mengusung tagline “Clear In Every Shot,” OPPO Reno3 Pro membawa 64MP Zoom Quadcam yang mencakup 64MP Ultra- Clear sebagai kamera utama, lensa Telefoto 13MP, lensa Ultra Wide-Angle 8MP, dan lensa Mono 2MP. Kamera belakang Reno3 Pro juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi mobile photography terkini.

Dan tidak lama lagi OPPO akan segera meluncurkan Hp OPPO Reno seri terbaru di Indonesia, yaitu OPPO Reno4!