GadgetSquad.ID – Gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024, Las Vegas, kembali jadi saksi hadirnya inovasi baru. Infinix menjadi salah satu vendor yang menghadirkan inovasi menarik, di CES 2024.

Pada ajang CES 2024 kali ini, Infinix memperkenalkan tiga teknologi terbaru yakni, AirCharge untuk kemudahan mengisi daya secara nirkabel, Extreme-Temp Battery untuk durabilitas baterai di segala kondisi.

Serta teknologi E-Color Shift yang digadang jadi bintang oleh Infinix. Adapun E-Color Shift, adalah sebuah teknologi yang memungkinkan bodi belakang hape dapat dipersonalisasi.

Lewat sebuah komponen bernama E Ink Prism™ 3, Infinix resmi menghadirkan teknologi E-Color Shift yang memungkinkan bodi belakang smartphone untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan hati.

Liang Zhang, selaku Deputy General Manager Infinix Mobility, menjelaskan, melalui teknologi E-Color Shift, Infinix menjajaki kemungkinan personalisasi hape lebih lanjut melalui aplikasi perangkat lunak.

‘E-Color Shift memungkinkan hingga 60 area yang dapat disesuaikan. Pengguna juga dapat mempersonalisasi panel belakang ponselnya dengan menampilkan waktu, suasana hati, dan fitur lainnya dalam susunan matriks.”

‘Pendekatan ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan individualitas mereka dan menyampaikan informasi yang berbeda melalui desain ponsel yang unik, tanpa perubahan warna dasar,” jelasnya.

Sementara untuk teknologi AirCharge, Infinix memanfaatkan resonansi magnetik multi-koil yang inovatif dan algoritma adaptif. Alhasil, pengguna terfasilitasi dengan pengisian daya nirkabel yang berjarak hingga 20 cm dan pada sudut 60 derajat.

Sedangkan Extreme-Temp Battery, sesuai namanya, baterai inovatif ini menggabungkan teknologi elektrolit biomimetik dan fusi solid-state di elektrodanya, yang memungkinkan baterai beroperasi dengan lancar bahkan pada suhu serendah -40°C.

Pertanyaannya, semua teknologi itu apakah bakal di boyong ke hape Infinix yang akan rilis di Indonesia?