Mengawali tahun 2024, ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali mengumumkan kehadiran jajaran laptop terbaru di tahun 2024. Selain menjadi yang pertama, ROG juga menghadirkan jajaran laptop gaming paling lengkap untuk para gamers di Indonesia mulai dari seri TUF Gaming, ROG Strix SCAR dan Strix G dan juga ROG Zephyrus G. Semua lini laptop gaming ASUS ini dibekali dengan hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.

Performa Powerful

Untuk menjalankan pekerjaan komputasi berat ataupun game-game AAA, sebagai kehadiran laptop gaming terbaru di tahun 2024, Laptop gaming ROG 2024 ditenagai dengan hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta kartu grafis GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Selain itu, sistem pendingin eksklusif ROG Intelligent Cooling membuat keseluruhan sistem dapat selalu berjalan dengan stabil sehingga memaksimalkan pengalaman para gamers saat menggunakan laptop gaming ROG.

Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI

Laptop ROG yang selalu dilengkapi dengan hardware modern menawarkan performa tinggi untuk eksperimen AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien. Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa.

Fitur unik seperti Active Aerodynamic System pada ROG Zephyrus Duo 16 dan sistem Tri-Fan pada ROG Strix 16/18 Series, serta vapor chamber pada ROG Strix SCAR 17, menunjang pendinginan efektif. MUX Switch pada semua model memastikan pemrosesan grafis optimal di GPU diskrit. Armoury Crate memungkinkan tuning performa, termasuk pengaturan clock speed dan fan curve, serta opsi untuk mematikan core CPU tertentu, mendukung penyesuaian performa untuk kebutuhan eksperimen AI.

Jajaran TUF Gaming Terbaru

TUF Gaming telah lama tampil sebagai seri laptop gaming paling paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel ® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya. Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers.

Meski menghadirkan laptop 16-inci, ASUS tetap menyediakan opsi untuk para gamers yang tetap memilih laptop gaming 15-inci lewat TUF Gaming A15. Berbeda dengan generasi sebelumnya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

ROG Strix SCAR dan Strix G 

ROG Strix SCAR 16/18 kembali tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali. Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

Selain ROG Strix SCAR 16/18, ASUS ROG juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

ROG Zephyrus G14 dan G16

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop primadona ASUS ROG di tahun 2024. Tampil dengan desain baru yang lebih modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop gaming untuk para gamers yang mengedepankan performa dan portabilitas.

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Istimewanya adalah layar yang digunakan di laptop ini merupakan layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate. VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamers karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

Dapur pacunya juga ditenagai dengan hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H yang dipadukan dengan kartu grafis dari  GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI.

Ketersediaan

Bagi anda yang menanti laptop gaming teranyar besutan Asus ini, semua jajaran laptop gaming ASUS ROG tersebut akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 mendatang.