GadgetSquad.ID – Oppo selalu memiliki inovasi keren untuk menarik hari konsumen. Termasuk untuk memanjakan mata setiap user yang membeli produk Oppo.

Berdasarkan riset yang dilakukan Oppo, mayoritas pembeli smartphone Oppo dapat dibagi menjadi tiga kelompok: pembeli yang menderita lemah warna dan buta warna, pembeli dengan kemampuan penglihatan sedang, dan pembeli dengan penglihatan normal.

Selain itu, rasio perbandingan buta warna antara pria dan wanita adalah 16:1. 68% orang memiliki daya pengelihatan visual “sedang” dan 16% mengalami berbagai gangguan warna. Dengan demikian, hanya ada 16% orang yang dianggap memiliki penglihatan warna yang sangat baik.

Nah untuk membantu semua pengguna Oppo, agar melihat warna lebih baik, apapun kemampuan penglihatannya, pabrikan asal Cina ini menciptakan Colour Vision Enhancement pada OPPO Find X3 Pro 5G.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia mengatakan, jika Oppo selalu menjadi yang terdepan di sisi teknologi dan inovasi smartphone untuk menghadirkan layar ponsel yang dirancang untuk semua mata.

“Oppo memastikan banyak orang dapat merasakan pengalaman terbaik saat menggunakan smartphone terbaru Find X3 Pro 5G dan Find X2 Pro. 10-bit Full-path Color Management System dan True Billion Color Display serta Billion Colour Dual Primary Cameras tentunya akan memberikan hasil foto dan video yang luar biasa dengan beragam warna dari hasilnya. Opp0 memastikan hal tersebut juga dapat dinikmati oleh mereka yang memiliki keterbatasan dalam menangkap warna dan Oppo mengoptimalkan akurasi warna pada layar dan tampilannya sesuai dengen penglihatan orang yang menggunakan smartphone X3 Pro 5G.”

Layar OLED Oppo Find X3 Pro dapat menampilkan satu miliar warna dan menghadirkan akurasi warna yang luar biasa. Oppo menerapkan mode warna yang dikalibrasikan dan disesuaikan dengan penglihatan setiap penggunanya dan tak hanya sekadar mengikuti standar industri yang sudah ada.

Untuk menyempurnakan teknologi kalibrasi warna, Oppo melakukan banyak penelitian dan bekerja sama dengan Yaguchi dan Luo Ming, dua profesor ilmu warna dari Universitas Zhejiang.

Salah satu tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk, memahami lebih dalam tentang karakteristik visual mata manusia dan bagaimana hal ini dapat diterapkan dalam smartphone yang menampilkan berbagai warna.

Lebih lanjut, Oppo menyediakan opsi meningkatkan kontras untuk tingkat visibilitas yang lebih baik. Misalnya, jika kamu berada di ruangan yang diterangi bola lampu dengan warna yang hangat seperti bola lampu rumahan, tampilan ponsel akan terlihat sangat “dingin” atau kebiruan. Fitur OPPO’s Nature Tone Display mampu mengimbangi hal ini.

Tak hanya itu, di Oppo Find X3 Pro 5G juga tertanam teknologi Nature Tone Display dan berbagai pengaturan yang disesuaikan dengan pengelihatan mata.

Teknologi Nature Tone Display, sejatinya sudah tertanam di seri Oppo Find X2 Pro. Kini Oppo telah menyempurnakan teknologi tersebut lebih lanjut pada Find X3 Pro 5G, plus menghadirkan Colour Correction Solution Version 2.0.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan tes manual, menganalisis bagaimana Anda melihat warna sehingga Anda mendapatkan tampilan layar yang disesuaikan khusus dengan penglihatan Anda

Colour Correction Solution menghadirkan 765 profil tampilan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman menonton film, bermain game, dan fotografi terbaik yang pernah kamu lihat pada smartphone.