Ini dia Sederet Perubahan, Pada Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

fitur samsung galaxy s9GadgetSquad.ID – Masih soal euforia menyambut kehadiran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Dalam pelucuran yang mengusung tema “Reimagined”, pihak Samsung mecoba menegaskna jika kedua produk tersebut, memiliki perubahan cukup signifikan, terutama pada sektor kamera.

Perubahan pertama yang Ane lihat di kamera Galaxy S9 dan S9 Plus, yakni pada sektor diafragma. Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus, sejatinya masih mengusung sensor 12MP, sama seperti S8 dan S8 Plus. Hanya saja, Samsung memperbesar bukaan diafragmanya S9 dan S9 Plus menjadi f/1.5, sementara di Galaxy S8 dan S8+ diafragmanya f/1.7.

sponsored

Dengan bukaan diafragma yang lebih besar, cahaya yang masuk ke dalam sensor menjadi lebih banyak. Hal ini membantu saat Galaxy S9 dan S9+ digunakan di kondisi minim cahaya.

Perbedaan lainnya, Galaxy S9 dan S9+ juga memiliki satu pengaturan diafragma lainnya yakni f/2.4. Bedanya, di Galaxy S9+ diafragma itu berguna untuk mode pemotretan tele dan wide karena memiliki dua kamera utama 12 MP. Perubahan diafragma ini, bermanfaat untuk mengatur cahaya yang masuk, sehingga tak terjadi over-exposure.

Hal baru lainnya, yang bisa Agan jumpai pada menu imaging Galaxy S9 dan S9 Plus, adalah kehadiran teknologi slow motion. Kedua smartphone tersebut, dipersenjatai fitur video slow-motion 960 fps di resolusi high definition 720 piksel. Dengan kemampuan ini setiap gerakan objek yang terekam bisa ditampilkan sangat pelan dan tentunya dengan detail yang tajam