Intim Sejenak dengan “Si Cantik” Oppo A7, Apa Saja Keunggulannya?

0

GadgetSquad.ID – Menjelang pergantian tahun Oppo resmi menghadirkan seri A7 ke Tanah Air. Hadirnya Oppo A7 tentu semakin menegaskan, jika pabrikan asal Tiongkok nggak pernah “kendor” mengekspansi pasar Indonesia.

Saat diperkenalkan kehadapan media, pihak Oppo mengklaim jika A7 adalah jawaban, bagi konsumen yang ingin memiliki merasakan berbagai teknologi di hape premium Oppo, namun sedikit terbentu dengan dana.

Kenapa begitu? Pasalnya meski dijual di bawah empat juta, seri A7 tetap mempertahankan cita rasa premium yang selama ini seakan didentik dengan deretan hape produksi Oppo.

Kamu nggak percaya? GadgetSquad punya jawabannya mengapa Oppo A7, tetap premium walah harganya tidak sampai 4 juta.

Berikut ulasan singkatnya

Desain
Mengikut seri-seri sebelumnya, Oppo A7 punya tampilan yang terbilang cukup glamor. Ketika menggenggam A7, kamu bisa merasakan betapa tipis, ringan, dan nyamannya perangkat ini. Hal ini berkat 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi ratusan kali hingga sempurna.

Detail lain yang menjadi perhatian adalah bingkai samping dari A7. Oppo mendesain bingkai tersebut agar tampak kontras dengan penampang belakang yang bertekstur. Tampilan Oppo A7 semakin terlihat glamour dengan dua pilihan warna nan elegan, yakni Glaring Gold dan Glaze Blue.

Layar
Masih dari segi tampilan, kali ini kelebihan lain yang diusung Oppo A7 adalah kualitas layarnya. Oppo A7 adalah smartphone Seri A pertama OPPO yang memiliki desain layar unik yang dinamai “Waterdrop”

Notch mungil tersebut menampung kamera depan beresolusi 16 MP dan sensor terkait, sehingga memungkinkan terwujudnya layar HD+ Incell Screen berukuran 6,2 inci di penampang depan A7. Dengan rasio screen-to-body sebesar 88,4%, menjadikan tampilan layar A7 jadi yang terluas di keluarga Seri A Oppo.

Kamera
Oppo A7 hadir dengan kamera belakang ganda beresolusi 13+2MP yang dilengkapiteknologi kecerdasan buatan, AI Beautification. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan diafragma F2.0, sehingga mampu menghasilkan selfie yang lebih memukau.

Selain itu, kamera depan A7 mengusung fitur wide-angle yang memungkinkannya menangkap area foto yang lebih luas, sehingga amat disukai untuk foto bersama di ruang sempit sekalipun. Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan.

Dapur pacu dan baterai
“Jeroan” Oppo A7 cukup ngeri-ngeri sedap. Oppo A7 didukung Snapdragon 450 dengan opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Memori smartphone ini dapat diperluas hingga 256GB dengan microSD. Oppo A7 mengusung sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 yang lebih canggih

Untuk sumber energi, Oppo A7 dilengkapi dengan daya baterai sebesar 4230 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu “membekukan” aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

Gimana guys, cukup kece kan Oppo A7. Jika berminat segera lakukan pre-order, karena ada penawaran khusus dari Oppo jika membeli A7 dalam masa promosi. Selama pre-order, harga Oppo A7 dibanderol Rp 3.399.000. Setelah periode pre-order harga Oppo A7 menjadi Rp 3.699.000.