Ini Spesifikasi dan Harga OPPO A7 Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli !

0

GadgetSquad.id – Akhirnya secara resmi Hp OPPO A7 terbaru resmi tersedia di pasaran Indonesia. Harga OPPO A7 cukup terjangkau, karena masih berada di kelas menengah. Apalagi spesifikasinya juga terbilang tinggi dan sudah memenuhi kebutuhan saat ini. Tidak hanya itu, desain Hp OPPO A7 ini pun menjadi daya tarik tersendiri.

harga OPPO A7

Harga OPPO A7 dijual Rp 3.399.000, tapi ini hanya untuk pembelian dengan cara pre order sampai dengan 28 November 2018. Setelah masa pre order, harga OPPO A7 bisa dibeli dengan harga Rp 3.699.000.

OPPO A7 tampil dalam dua pilihan warna bodi yang terlihat elegan, yaitu glaring gold dan glaze blue. Bodi belakang ini menggunakan bahan Polycarbonate Composite. Tapi tampilannya terlihat layaknya kaca yang juga terlihat efek refleksi kaca. Ini membuat tampilan Hp ini terlihat elegan apalagi harga OPPO A7 terbilang terjangkau.

Di sisi depan terdapat bagian layar yang terasa lapang. Luas layarnya sendiri berukuran 6,2 inci dengan aspect ratio 19 : 9. Bagian layar ini memiliki bezel atau pinggiran layar yang cukup tipis, yaitu hanya berukuran 88,4 %.

Baca juga : Oppo A7 Resmi Melenggang, Pesan Sekarang Bakal Dapat Banyak Bonus

Ketajaman layar ini memiliki resolusi HD+ (720 x 1520 piksel). Di mana pada bagian sisi atas layar terdapat notch berukuran mini atau yang disebut dengan Waterdrop Screen. Tampilan layarnya mengadopsi sistem operasi Android 8.1 yang dipadukan dengan ColorOS 5.2 buatan OPPO.

Ukuran bodi Hp OPPO A7 memiliki dimensi 155.9 x 75.4 x 8.1 mm. Sedangkan bobotnya memiliki ukuran berat 158 gram. Masih terbilang ramping dan cukup ringan saat digenggam.

Beralih ke fitur kameranya. Harga OPPO A7 yang tergolong kelas menengah, sudah dilengkapi dengan dual camera di bodi belakang. Masing-masing kamera ganda ini memiliki resolusi 13 Mpix dengan aprture f/2.2 + 2 Mpix dengan aperture f/2.4. Sedangkan kamera depannya yang digunakan untuk foto selfie berkekuatan resolusi 16 Mpix dengan aperture f/2.0.

Baca juga : 7 Hp Terbaru 2018 Yang Pas Dengan Gajian Bulan Ini

Untuk kinerjanya, disesuaikan dengan harga OPPO A7, Hp terbaru ini disokong prosesor Qualcomm Octacore  berkecepatan 1,8 GHz. Selain itu juga didukung RAM sebesar 4 GB. Untuk kebutuhan ruang penyimpanan, disediakan memori internal berkapasitas 64 GB. Daya tahan hidup Hp ini mengandalkan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.230 mAh.

Jika masih kurang, juga disediakan slot memori eksternal MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. Apalagi slot memori eksternal sudah disediakan khusus. Jadi terpisah dari dual slot simcard yang berukuran Nano. Jadi berarti Hp ini memiliki triple slot. Untuk dual slot simcard, sudah mendukung tidak hanya teknologi LTE (4G) tapi juga Voice over LTE.