iPhone 13 Bakal Pakai Kompenen yang Lebih Kecil Agar Hemat Baterai

iphone

GadgetSquad.id – Sebelumnya, tersiar kabar bahwa iPhone 13 yang akan datang akan dikirimkan dengan teknologi pengisian cepat yang ditingkatkan. Laporan menunjukkan bahwa seri ini akan mendukung teknologi pengisian cepat 25W. Sekarang, bocoran baru menjelaskan mengenai baterai yang akan digunakannya

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, ponsel generasi baru dari Apple itu akan memiliki ukuran baterai dan komponen yang lebih kecil di iPhone mendatang. Menurut Digitimes, Apple akan melengkapi baterai yang lebih besar untuk iPhone mendatang, ini hanya akan terjadi setelah mendapatkan ruang ekstra untuk menempatkan sel baterai yang lebih besar. 

Dikatakan bahwa Apple akan menggunakan komponen yang lebih kecil untuk menghemat ruang untuk baterai yang lebih besar ini. Kabarnya, Apple juga telah meningkatkan adopsi IPD (Integrated Passive Devices) untuk periferal di ponsel mendatang. Sekali lagi, periferal ini akan berukuran lebih kecil. 

Dengan peningkatan drastis dalam adopsi IPD, mitra manufaktur chip seperti TSMC dan Amkor dijadwalkan untuk mendapatkan peluang bisnis yang solid. Bukan hanya iPhone, bahkan iPad, dan MacBook akan mendapatkan komponen yang lebih kecil. 

Selain itu, Apple juga telah menyetujui chip generasi ke-6 TSMC untuk produksi massal. Chip ini akan digunakan di ponsel yang akan datang. 

Apalagi bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa seri Apple iPhone 13 akan lebih tebal ukurannya dibandingkan dengan seri iPhone 12 saat ini. Meski bocoran dari Digitimes tidak terlalu mengungkap apakah seri iPhone 13 tahun ini akan membekali chip tersebut. Tapi, setidaknya kita bisa mengharapkan iPhone masa depan untuk mendapatkan baterai besar dan komponen yang lebih kecil.