Xiaomi Mi MIX 4 dengan Kamera Bawah Layar Bakal Dirilis 10 Agustus

GadgetSquad.id – Setelah berminggu-minggu bocor, Xiaomi akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran Mi MIX 4. Perusahaan mengungkapkan melalui posting Weibo bahwa Mi MIX 4 akan diumumkan pada pukul 19:30 (waktu setempat) pada 10 Agustus. Beberapa laporan telah mengungkapkan bahwa perangkat MIX generasi berikutnya akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang memiliki fitur kamera bawah layar.

Xiaomi Mi MIX 4 sehari sebelum acara sebelum acara Samsung (Agustus 11) yang akan melihat kedatangan beberapa produk seperti Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Watch4 seri, dan Galaxy Buds2. Ada spekulasi bahwa selain meluncurkan Mi MIX 4, Xiaomi juga akan mengumumkan produk lain seperti seri Mi CC11, jajaran Mi Pad 5, dan MIUI 13.

Diyakini bahwa ponsel Xiaomi dengan nomor model 2016118C yang baru-baru ini terlihat di platform sertifikasi Cina seperti 3C dan TENAA bisa saja merupakan Mi MIX 4. Sertifikasi 3C mengungkapkan bahwa perangkat mungkin datang dengan 120W pengisian cepat. Rumor juga mengatakan bahwa perangkat akan membawa dukungan pengisian nirkabel 70W atau 80W. 

Sementara daftar TENAA perangkat hanya mengungkapkan bahwa itu dapat tersedia dalam varian seperti RAM 8 GB/ 256 GB dan RAM 12 GB/ 256 GB. Laporan telah menyarankan bahwa varian tertinggi mungkin menawarkan RAM 12 GB RAM dan 512 GB. Rumor mengatakan bahwa perusahaan dapat menggunakan solusi uMCP LPPDR5 Micron pada perangkat. 

Tak perlu dikatakan bahwa Mi MIX 4 akan terus menawarkan pengalaman yang benar-benar tanpa bingkai karena dilengkapi dengan kamera dalam layar. Karena penggabungan teknologi kamera selfie baru, Mi MIX 4 hanya dapat membawa dukungan untuk resolusi Full HD+. Namun, diharapkan menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. 

Snapdragon 888 atau Snapdragon 888 Plus yang lebih baru dapat hadir di bawah kap Mi MIX 4. Ini dapat didukung oleh baterai 5.000mAh. Pengaturan kamera belakang ponsel ini dapat menampilkan kamera utama 50 MP Samsung GN1s, lensa ultra-wide 48 MO, dan kamera telefoto 48 MP. Itu akan datang terinstal dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11.