Garmin Indonesia resmi mengumumkan kemitraan dengan klub basket disabilitas, Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan atlet penyandang disabilitas dan mendorong pertumbuhan olahraga bola basket kursi roda di Indonesia.

Setiap tahun di bulan Desember Garmin juga mengadakan Program Give A Garmin yang menawarkan potongan harga untuk beberapa produk-produk unggulan smartwatch Garmin. Sebagian hasil penjualan smartwatch tersebut selama periode Give A Garmin di bulan Desember lalu disumbangkan ke Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

Selain itu Garmin memberikan dukungan dalam bentuk uang tunai dan smartwatch senilai Rp 100 juta kepada Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Garmin melengkapi tim Jakarta Swift Wheelchair Basketball dengan smartwatch vivoactive 5 terbaru, yang memiliki Mode Kursi Roda yang inovatif.

Garmin memilih Jakarta Swift Wheelchair Basketball karena merupakan salah satu klub bola basket kursi roda pertama di Indonesia dan sudah banyak berkontribusi melahirkan banyak atlet nasional. “Garmin melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian.

Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda. Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup aktif dan berprestasi walaupun dalam keterbatasan,” kata Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia.

Mode Kursi Roda adalah profil aktivitas khusus di Venu 3 dan vivoactive 5 yang dapat melacak metrik khusus untuk pengguna kursi roda, seperti dorongan harian, jarak, kecepatan, pukulan, dan detak jantung. Fitur ini memungkinkan atlet kursi roda memantau performa dan berlatih dengan lebih efektif.

Jakarta Swift Wheelchair Basketball memiliki 30 anggota dan 4 diantaranya adalah atlet nasional. Klub ini berkomitmen untuk memajukan olahraga bola basket dan memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas untuk berkompetisi di level tertinggi.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Garmin dan menerima dukungan mereka, sehingga para atlet kami mampu mencapai performa terbaik mereka. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelatihan dan pengembangan tim, membeli peralatan baru serta menyelenggarakan acara berbasis komunitas,” ujar Salim Nurjadin, Program Manager ” Coach Jakarta Swift Wheelchair Basketball.

“Kami memanfaatkan vivoactive 5, sebuah smartwatch dengan teknologi inovatif, untuk memantau progress yang dibuat oleh anggota Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Smartwatch ini memberikan insight yang lengkap mengenai kinerja mereka, membantu mereka berlatih dengan lebih cerdas dan mencapai target PB (Personal Best) mereka.” tambah Salim.