Hasil tes strength training yang dilakukan tim gadgetsquad

GadgetSquad.id – Strength training atau latihan kekuatan adalah jenis olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot dan agar dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, mencegah cedera dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Menurut American College of Sports Medicine (ACSM), strength training direkomendasikan untuk dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu. Beberapa gerakan yang biasa dilakukan dalam strength training seperti: plank, push-up, squat dan lainnya.

Berdasarkan penelitian, rutin melakukan strength training dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Mulai dari meningkatkan massa dan kekuatan otot, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, mengurangi lemak, meningkatkan kepadatan tulang, hingga meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Untuk mendukung aktivitas, wearable devices dari Garmin telah dirancang untuk mendukung berbagai jenis olahraga, salah satunya adalah strength training. Garmin memiliki fitur untuk melacak berbagai aktivitas strength. Fitur ini dapat melacak berbagai hal seperti: menghitung repetisi gerakan, melacak set yang telah dilakukan, jenis latihan yang dilakukan, memantau waktu olahraga dan waktu beristirahat, serta melacak otot mana saja yang mendapatkan manfaat dari olahraga atau disebut Muscle Map.

Muscle Map dapat mendeteksi dan memetakan otot bagian mana saja yang dilatih selama pengguna melakukan strength training. Setelah dipantau melalui smartwatch, pengguna akan mendapatkan gambaran lebih jelas otot bagian mana saja yang mendapat efek pelatihan melalui aplikasi Garmin Connect yang terinstal di smartphone.

Dengan ini pengguna akan dapat memfokuskan latihan kekuatan sesuai target yang ingin dicapai. Beberapa model jam tangan Garmin seperti epix Pro Series dan Fenix 7 Pro Series menawarkan pre-loaded strength workout yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Fiturnya mudah digunakan, langsung pilih menu strength, tekan tombol kiri tengah untuk masuk ke menu activity. Terdapat beberapa pilihan seperti: free yang artinya tanpa panduan, 30-minute blast untuk melatih otot inti dengan durasi 30 menit, back to basics workout untuk melatih kekuatan otot inti dengan repetisi hingga 5x, dan maximize your upper body untuk memperkuat otot badan bagian atas.

Anda juga dapat memilih workout yang tersedia gratis di aplikasi Garmin Connect. Pada tampilan utama aplikasi, klik More dan pilih menu Training and Planning. Lalu pilih Workouts dan pilih workout mana yang ingin dilakukan. Tersedia juga beberapa tingkat kesulitan mulai dari Beginner, Intermediate dan Advanced.

Garmin Berikan Diskon Spesial Hingga 30% di Ulang Tahun ke-34

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-34, Garmin memberikan diskon hingga 30% untuk produk-produk tersebut dalam promo Garmin Birthday.

Promo ini berlaku hingga 24 September 2023 di Garmin Brand Store yang tersebar di seluruh Indonesia dan Garmin Official Store yang ada di sejumlah online marketplace. Berbagai smartwatch Garmin bisa dimiliki dengan harga spesial, seperti Venu Sq 2, Venu 2S, Venu 2 Plus, Lily Classic, Instinct 2 dan Instinct 2S.