Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Venu® 2 dan Venu 2S, jam tangan GPS canggih berukuran 45mm dan 40mm yang membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup dengan menjalankan gaya hidup yang lebih sehat. Venu 2 dan Venu 2S menggabungkan unsur gaya dan daya guna (style and utility), kesehatan dan kebugaran (health and fitness), serta fisik dan mental (mind and body), yang terhubung menjadi satu kesatuan melalui Garmin.

Sejak awal pandemi, pengguna di Asia semakin memperhatikan kesehatan dan kebugaran. Menurut data Garmin Connect di Asia, terjadi peningkatan yang stabil pada aktivitas aerobik dalam ruangan seperti yoga, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sebagai perbandingan, proporsi aktivitas jalan kaki di luar ruangan telah turun secara signifikan sebesar 17,7 persen pada periode yang sama.

Di Venu 2 Series terbaru, penambahan fitur fitness age dan sleep score memperkuat fitur pemantauan kesehatan sepanjang hari bagi pengguna. Kedua fitur ini memberikan informasi data kesehatan yang lebih mendalam bagi pengguna secara keseluruhan. Kini, pengguna Venu 2 Series dapat menemukan lebih banyak cara untuk berolahraga dengan mudah melalui lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan dan grafik sistem otot (muscle map graphics) secara langsung melalui layar AMOLED yang cerah. Venu 2 juga memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch, dan 10 hari untuk Venu 2S dengan pengisian daya yang cepat sehingga dapat bertahan lebih lama untuk menemani penggunanya aktif menjalankan gaya hidup yang lebih sehat sehari-hari.

“Inti dari lini produk Venu adalah keyakinan bahwa pengguna dapat membangun gaya hidup yang lebih berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. Seri Venu 2 diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat melalui fitur-fitur baru nan menarik, membantu pengguna dalam menjelaskan kondisi tubuh yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mengambil langkah untuk memulai gaya hidup sehat setiap harinya secara efektif melalui pendekatan berbasis ilmiah,” Scoppen Lin, Director, Garmin Asia.

Tingkatkan gaya hidup sehat

Dalam mendukung penerapan gaya hidup yang lebih sehat, Venu 2/2S memungkinkan pengguna untuk mengenali tubuh mereka lebih baik. Kini pengguna dapat memantau kesehatan sepanjang hari, termasuk: detak jantung (dengan pemberitahuan yang dapat dikonfigurasi untuk interpretasi tinggi atau rendah), fitness age, tidur yang berkualitas dengan sleep score, pernapasan, Pulse Ox3, tingkat stres harian, hidrasi, dan kesehatan wanita (pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan).

Untuk mengevaluasi penerapan gaya hidup sehat penggunanya, pemantauan energi Body BatteryTM memungkinkan pengguna memonitor energi mereka yang dapat menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat yang dapat dibagikan melalui Fitur Snapshot. Saat tiba waktunya untuk beristirahat setelah melakukan kesibukan sehari-hari, Venu 2/2S juga dapat melacak fase light sleep, deep sleep, dan Rapid Eye Movement (REM), serta Pulse Ox dan respirasi. Dengan fitur sleep score baru yang didukung oleh Firstbeat Analytics, pengguna dapat menerima skor berdasarkan kualitas dan kuantitas tidur di malam sebelumnya. Detail ini dilengkapi dengan informasi yang dipersonalisasi tentang cara meningkatkan kualitas tidur yang dapat dilihat melalui jam tangan secara langsung dan Garmin ConnectTM. Butuh bantuan untuk berelaksasi sejenak? Venu 2/2S menawarkan aktivitas pernapasan terstruktur yang dirancang untuk meningkatkan fokus dan relaksasi.

Tingkatkan efisiensi olahraga

Di tengah pandemi saat ini, tetap aktif berolahraga menjadi salah satu kunci untuk menjaga kesehatan. Venu 2 series menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk tetap aktif berolahraga, baik di rumah, di gym, atau di luar ruangan. Dengan profil aktivitas baru untuk HIIT, Venu 2/2S menyediakan lebih dari 25 aplikasi olahraga dalam ruangan dan GPS bawaan untuk kegiatan olahraga luar ruang.

Bagi pengguna yang aktif berkegiatan di luar ruang, fitur keselamatan dan pelacakan memberikan rasa aman dengan deteksi insiden otomatis (selama berjalan kaki di luar ruangan, berlari atau bersepeda) dan peringatan bantuan yang dipicu secara manual. Keduanya mengirimkan LiveTrack lokasi kejadian secara langsung ke kontak darurat. Seri Venu 2 memudahkan pengguna untuk mengubah rutinitas gaya hidup menjadi lebih sehat dengan 1.400 pilihan olahraga yang tersedia dan lebih dari 75 animasi olahraga untuk kardio, yoga, High Intensity Interval Training (HIIT) atau latihan kardio dengan intensitas tinggi, dan Pilates yang menunjukkan bentuk dan teknik yang tepat di Garmin Connect atau di pergelangan tangan. 

Tingkatkan penampilan untuk aktivitas seharian

Dirancang untuk digunakan sepanjang hari, Garmin Venu 2 dan Venu 2S menampilkan desain yang stylish diikuti dengan berbagai fitur pintar untuk menemani aktivitas penggunanya. Beberapa fitur tersebut seperti musik bawaan (unduh hingga 650 lagu termasuk daftar putar dari Spotify®, Amazon Music, dan Deezer, dan Joox), Garmin PayTM, dan notifikasi pintar berbasis AndroidTM yang memungkinkan penggunanya membalas pesan langsung dari perangkat, pengingat kalender, panggilan masuk, dan lainnya.  Bagi pengguna yang ingin tampil berbeda dari yang lain, Venu 2 dapat dipersonalisasi untuk tampilan aplikasi, tampilan jam, dan lain-lain yang tersedia untuk diunduh dari Connectstore. Berbeda dengan jam tangan pintar lainnya, Venu 2 dapat digunakan dengan smartphone Android atau Apple®.

Harga dan ketersediaan

Venu 2 dan Venu 2S memiliki dua ukuran yang berbeda yaitu Venu 2 yang berukuran 45mm dengan strap 22mm dan Venu 2S berukuran 40mm dengan strap 18mm. Venu 2 tersedia dalam warna silver dengan pilihan case berwarna granite blue dan hitam yang dilengkapi dengan strap silikon. Sedangkan Venu 2S hadir dengan pilihan warna slate dengan case berwarna graphite, light gold dengan case light sand, silver dengan case mist gray, rose gold dengan case berwarna putih yang juga dilengkapi dengan strap silikon. Keduanya dijual dengan harga rekomendasi ritel Rp6.499.000. Venu 2 dan Venu 2S tersedia di gerai Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone dan online di Eraspace.com, serta di e-commerce marketplace Garmin Official Store Tokopedia, Blibli dan Shopee.