Keren dan Canggih, Inikah Bentuk Desain dan Teknologi Samsung Galaxy S11?

0

GadgetSquad.ID – Samsung Galaxy Note 10 series dengan segala kecanggihan yang ditawarkan, memang bisa membuat banyak pihak tergoda untuk memilikinya.

Apakah kamu salah satu yang tergoda? Jika iya, sebaiknya perhatikan dulu bocoran desain dan fitur Galaxy S11 yang bakal jadi jagoan Samsung berikutnya, pasti akan terpana.

Dilansir Phone Arena, saat ini sudah beredar render desain dari Galaxy S11. Gambar ini memang bukan resmi dari Samsung, tapi desainnya mengacu dari sejumlah bocoran yang selama ini beredar.

Dapat dilihat pada gambar render tersebut, ada sejumlah perubahan yang dibawanya. Paling mencolok adalah bagian kamera depan. Tak seperti diprediksi sebelumnya, Galaxy S11 belum mengusung kamera di bawah layar.

Di gambar render ini, Samsung masih mengusung kamera di layar, hanya saja posisinya berubah. Dari sebelumnya di sisi kanan, kini dipindahkan ke tengah. Betul, mirip Galaxy Note 10 series tapi ukurannya lebih kecil.

Menariknya lagi, bezel ponsel Galaxy S11 sangat tipis. Ditambah lagi, sudut-sudutnya dibuat membulat sehingga semakin memikat dipandang.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Laporan yang sama menyebutkan jika, kamera utamanya diprediksi akan membawa sensor beresolusi 108 MP. Tidak hanya itu, Galaxy S11 bakal punya kamera telephoto yang menggunakan metode periskop

Galaxy S11 kabarnya juga akan membawa spektrofotometer, perangkat yang menggunakan cahaya inframerah untuk menganalisis komposisi kimia suatu objek. Teknologi ini bekerja dengan menyinari cahaya inframerah pada objek dan membaca nilai dari gelombang energi yang dipantulkan untuk menentukan objek terbuat dari apa.

Ini adalah teknologi yang telah digunakan NASA selama beberapa dekade untuk menentukan komposisi kimia pada bintang dan planet yang jauh. Namun Samsung menyusutkan ukurannya agar muat dalam ponsel.

Spektrofotometer di Galaxy S11 akan memiliki banyak kegunaan, utamanya adalah pemantauan kesehatan. Misalnya, kamu dapat mengarahkannya ke sepotong buah dan mendapatkan informasi tentang nilai gizinya, atau ke dalam segelas anggur untuk menentukan jenis anggur dan kandungan alkoholnya.

Aplikasi lain yang mungkin dinikmati oleh penggemar fotografi adalah aplikasi perawatan kulit yang dapat membaca kelembaban kulit. Ini berguna untuk memberikan analisis dan saran cara merawat kulit dengan lebih baik.