Review PROLiNK Xtend Pro: Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot

0

Di era digital saat ini, kebutuhan koneksi internet sangatlah penting digunakan dirumah.  Untuk itu dibutuhkan wifi Rumahan yang mumpuni untuk mengakomodasi hal tersebut. Seperti produk PROLiNK Xtend Pro, yang merupakan perangkat router mesh bisa digunakan baik rumah atau dikantor.

Review Prolink Xtend Pro Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot (1)

Secara fungsi PROLiNK Xtend Pro sendiri berfungsi Whole Home Mesh Networking Sistem. Yakni perangkan yang mampu menghadirkan pengalaman koneksi nirkabel yang lebih lancar tanpa hambatan bagi. Dengan begitu pengguna dapat menikmati live-streaming tanpa buffering atau download file dengan kecepatan yang maksimal dan cepat.

Baca juga: Review Powerbank Prolink Energiepak Halcyon: Unggulkan Fitur Fast Charging

Keunggulan wifi rumahan, PROLiNK Xtend Pro

Kelebihan dari perangkat ini sebagai wifi rumahan adalah mengadopsi sistem topologi yang sehingga menghilangkan ketergantungan akan koneksi terpusat.

Jadi pengguna masih tetap terhubung dengan spot terdekat secara otomatis, tanpa terputus. Selain itu juga dapat menghilangkan kerumitan pengguna untuk melakukan koneksi ulang ke jaringan penguat Wi-Fi lainnya. Teknologi yang diterapkan pada perangkat ini juga dapat menghilangkan dead-spot WiFi di area tersebut.

Review Prolink Xtend Pro Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot (2)

Baca juga: PROLiNK Luncurkan Xtend Pro, Whole Home Mesh Networking Sistem

Dengan penggunaan dan sistem instalasi yang mudah cepat, secara plug and play, Xtend Pro juga dapat menambahkan titik mesh sesuai ukuran ruang.

PROLiNK Xtend Pro mudah untuk diinstal dan dioperasikan hanya dengan Aplikasi mXtend yang memudahkan pengoperasian dari smartphone

Pada lokasi posisi yang strategis, wifi rumahan ini memiliki sistem mesh 3 unit yang sederhana ini dapat dengan mudah mencangkup cakupan Wi-Fi dengan sinyal yang kuat dan stabil untuk ruangan 500m². Sedangkan untuk satu unit yang tersedia dapat mencakup hingga 100m².

Dan untuk tiap unit mesh dapat terhubung dengan sekitar 16 perangkat secara bersamaan. Sedangkan Instalasi maksimal Xtend Pro dapat terhubung hingga 8 unit node mesh.

Review Prolink Xtend Pro Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot (2)

Desain estetika pas untuk wifi rumahan

Tidak seperti router biasanya yang didesain kaku, PROLiNK Xtend Pro memiliki desain yang estetika interior yang bagus. Wifi rumahan ini sangat dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan, bahkan ditempat yang terlihat sekaligus

Kamu bisa menaruhnya di rak buku, di samping meja, atau bahkan di meja dapur. Menariknya lagi Xtend Pro hadir dengan dua warna yaitu Cotton White dan Zen Blue.

Fitur unggulan PROLiNK Xtend Pro

Xtend Pro memiliki beberapa fitur yang menarik, yaitu: Seamless Roaming, sehingga dapat menikmati koneksi Wi-Fi yang kuat dan stabil di setiap sudut rumah Anda tanpa harus secara manual beralih ke koneksi pada penguat signal Wi-Fi lainnya.

Dengan teknologi Touchlink, pemilik rumah dapat memberikan akses ke pada tamu hanya dengan menyentuh perangkat mesh Xtend Pro untuk mendapatkan ijin koneksi, tanpa harus membagikan kata sandi kepada tamu.

Selain itu touchlink juga akan memberikan “ruang” khusus dengan koneksi 2,4 GHz yang terpisah dari jaringan utama sehingga menjaga koneksi di rumah tetap stabil dan aman.

Band-steering:  Dengan fitur ini  pengguna dapat memprioritaskan koneksi klien dual band yang secara otomatis akan dialihkan ke jaringan Wi-Fi yang kosong lainnya untuk mengurangi jaringan yang macet.

Review Prolink Xtend Pro Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot (2)

Baca juga: Prolink USB Charger 5 Port IntelliSense, Cocok Buat Mabar Gaming!

Dengan MU-MIMO, perangkat mesh dapat menangani Menangani beberapa perangkat yang terkoneksi secara bersamaan tanpa menurunkan efisiensi jaringan Wi-Fi.

Scalable Network:  Dapat disesuaikan dengan kebutuhan sistem Wi-Fi dirumah Anda dan dapat ditambahkan hingga total 8 node Xtend Pro sesuai dengan kebutuhan Anda.

Paket Xtend Pro twin mudah dipasangkan/dipairing, jadi cukup dinyalakan dan kamu sudah siap untuk berselancar dan streaming.

Untuk keamanannya, Xtend Pro juga telah terlindungi dengan firewall dan enkripsi nirkabel. Selain itu pengguna juga dapat mengontrol perangkat menggunakan aplikasi mobile melalui aplikasi mXtend Mobile yang tersedia di playstore..

mXtend App:  Cukup mengunduh aplikasi mXtend Mobile untuk mengatur, mengelola, dan mengontrol  Xtend Pro Anda melalui  applikasi seluler.

Review Prolink Xtend Pro Wifi Rumahan Terbaik Tanpa Khawatir Dead-Spot (2)

Harga PROLiNK Xtend Pro

Sudah tersedia di pasar Indonesia,PROLiNK Xtend Pro memiliki pilihan 2-pack starter kit, atau single-unit kit, di online store dan toko-toko retail tertentu.

Untuk starter pack berupa 2 unit, tersedia dengan harga Rp. 3.499.000, sedangkan untuk single unit kit dibanderol dengan harga Rp. 1.779.000.

Produk ini sendiri sudah tersedia dibeberapa toko online di Indonesia, seperti: Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, Dinomarket, Blanja