Kingston Technology mengumumkan peluncuran XS2000, SSD portabel seukuran saku yang memanfaatkan kecepatan USB 3.2 Gen 2×2 untuk menghadirkan kinerja generasi berikutnya dalam drive eksternal yang ringkas dan on-the-go, dan DataTraveler® Max, USB Tipe-C®1 berperforma tinggi yang memanfaatkan USB terbaru USB 3.2 Gen 2 untuk memenuhi permintaan pengguna terhadap produk penyimpanan. Kedua produk terhubung dengan USB Type-C® dan dapat dengan mudah digunakan dengan perangkat mainstream yang terdapat di pasaran. Selain dapat digunakan untuk pembuatan konten dan keperluan  bisnis, XS2000 dan DataTraveler Max juga dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan tambahan untuk PS5. 

XS2000 memberikan kecepatan transfer secepat kilat hingga 2,000MB/dtk2 sehingga dapat meningkatkan produktivitas pengguna  tanpa harus melalui hambatan berarti . XS2000 menawarkan kinerja dan kapasitas luar biasa hingga 2TB3 untuk offload dan mengedit gambar beresolusi tinggi, video 8K, dan dokumen berukuran besar dalam sekejap, mentransfer hingga 400 foto HD per detik, atau kurang dari 30 detik untuk mentransfer video 4K berdurasi 1 jam, menjadikan lokasi mana pun sebagai ruang kerja studio instan. Drive ini terhubung dengan USB Type-C®1 yang memungkinkan bagi content creator untuk  menyimpan dan mengakses file mereka dengan mudah di mana saja, baik di PC maupun perangkat seluler. Dengan ukuran hampir setengah dari SSD portabel biasa, XS2000 disertai dengan lapisan pelindung yang dapat dilepas dan IP55-rating4 untuk menahan air dan debu, menjadikannya sempurna untuk berbagai petualangan yang menantang. 

“XS2000 dibuat khusus dengan kombinasi performa dan kapasitas tinggi untuk memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia,” ungkap Kingston. “Ditambah dengan ukurannya yang ringkas, mirip dengan key fob, dan daya tahan tambahan menjadikan drive ini ideal untuk menjaga produktivitas para pembuat konten  hingga prosumer dan pekerja profesional sehari-hari.” 

DataTraveler Max (DT Max) memberikan kecepatan yang mampu memecahkan rekor hingga 1.000MB/dtk untuk kecepatan baca dan tulis2 di angka 900MB/dtk  menjadikannya salah satu drive USB tercepat di pasar dan yang pertama dari jenisnya. DT Max dirancang dengan mempertimbangkan portabilitas dan kenyamanan. Casing bergerigi yang unik melindungi konektor saat tidak digunakan dan mudah dipindahkan. Transfer dan simpan file digital berkapasitas besar seperti foto HD (hingga 200 foto HD per detik), video 4K/8K, musik, dan lainnya dengan kecepatan dan kapasitas tinggi hingga 1TB3. Penambahan loop gantungan kunci dan indikator status LED menjadikan drive ini ideal bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan saat bepergian.

“DT Max menawarkan kecepatan terdepan di industri ruang penyimpanan untuk mendukung konsumen dalam membuat dan memenuhi permintaan  konten saat ini,” kata Kingston. “Kami memberikan kinerja tak tertandingi yang telah diketahui dan diharapkan oleh pelanggan kami, dan melalui peluncuran ini kami bangga dapat menetapkan standar baru untuk flash drive USB-C.”  

XS2000 tersedia dalam kapasitas 500GB hingga 2TB dan didukung oleh garansi terbatas selama lima tahun5 dengan dukungan teknis gratis, sedangkan DataTraveler Max tersedia dalam kapasitas 256GB hingga 1TB dan juga didukung oleh garansi lima tahun dengan dukungan teknis gratis. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi kingston.com.