Konami PES Ganti Nama Jadi eFootball, Apa Bedanya?

GadgetSquad.id – Pengembang game ternama asal Jepang Konami, mengumumkan mengganti nama Pro Evolution Soccer atau Konami PES menjadi eFootball. Tak hanya nama yang berubah, Konami kita menghadirkan game sepak bola itu dengan sistem digital yang sebenarnya.

Game eFootball juga dipastikan akan menjadi game gratis untuk dimainkan. Memakai game engine yang berbeda dari Konami PES, eFootball bukan lagi Fox Engine, Konami resmi beralih ke Unreal Engine 4.

Produser game eFootball, Seitaro Kimura, menerangkan, dimulai dengan fondasi kuat dari Unreal Engine, yang memungkinkan pihaknya merombak ekspresi pemain secara besar-besaran. “Kami membuat sejumlah modifikasi untuk membuat mesin permainan sepak bola baru secara virtual yang akan menggerakkan eFootball yang akan datang,” katanya.

Game eFootball ditargetkan akan dirilis dalam waktu dekat atau sekitar bulan September atau Oktober di PC dan semua konsol, termasuk PS5, PS4, Xbox Series X/S, dan Xbox One. Dan akan menyusul kemudian di perangkat mobile, baik iOS maupun Android.

Selanjutnya pada akhir tahun nanti eFootball direncanakan bakal bisa dimainkan lintas platform. Jadi pemain yang memainkan di ponsel dapat melawan gamer yang bermain game ini di konsol atau PC, syaratnya harus memainkannya dengan stik atau kontroler.

Saat dirilis nanti, eFootball hanya menyediakan laga dengan cuma 9 klub, di antaranya Barcelona,Bayern Munich,Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Kemudian, Konami bakal meluncurkan versi berbayar sehingga memberikan pemain kebebasan untuk membangun timnya sendiri dan mengikuti liga online.