GadgetSquad.ID – Tak terasa tahun 2019 ini akan segera berakhir. Seperti biasa jelang akhir tahun para operator bakal disibukan dengan momen natal dan tahun baru (Naru).

Nah, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi pada periode yang biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai waktu liburan ini.

Untuk membuktikan kesiapan koneksi Telkomsel menghadapi Naru 2019, operator terbesar di Tanah Air melakukan uji jaringan di beberapa tempat yang sering dilalui pelanggan saat menghabiskan momen liburan akhir tahun.

Salah satu titik uji jaringan yang dilakukan Telkomsel kali ini adalah sepanjang jalan layang tol cikampek. Tol sepanjang 36,4 kilometer yang menghubungkan Cikunir-Karawang Timur telah dipasang jaringan 4G oleh Telkomsel.

Pada pengujian jaringan kali ini, koneksi Telkomsel “digeber” membuka berbagai layanan, mulai dari streaming video, musik, YouTube, hingga live ke jejaring sosial seperti Instagram.

Hasilnya, koneksi Telkomsel bekerja dengan baik mencover, berbagai aktivitas selama pengujian jaringan.

Sebagai info, khusus untuk menyambut Naru tahun ini, Telkomsel melakukan penambahan 67 BTS di jol japek layang. Sehingga, total ada 171 BTS 4G di jalur tol, yang baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Adapun, operator seluler anak perusahaan plat merah ini 99 BTS di antaranya ditambah kapasitas bandwidth.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memaksimalkan kapasitas jaringan di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, yang sudah dilayani lebih dari 2.200 BTS Telkomsel. Hal tersebut membuat jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah terjangkau sinyal Telkomsel 100% secara berkesinambungan.