GadgetSquad.id – Setelah mencuri perhatian di pasar Cina, laptop Huawei MateBook 14s siap untuk memperluas kehadirannya di pasar global. Huawei Consumer Business Group memberikan informasi mengenai peluncuran Huawei MateBook 14s 14,2 inci di Inggris. Perusahaan telah memulai pre-order dan akan dijual dengan aksesoris tambahan. 

Desain Huawei MateBook 14s bodinya yang ramping dengan tepi yang tajam. Bagian layar sentuh menggunakan teknologi FullView 2.5K dan rasio aspek 3:2. Laptop ini ditenagai oleh Prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Selain itu, ada satu set speaker quad dengan tweeter dan woofer untuk meningkatkan kualitas audio pada mesin. Segi baterai kapasitasnya cukup tinggi 60Wh dan dipasangkan dengan adaptor daya 90W. Adaptor daya juga mendukung Huawei SuperCharge untuk berbagai pilihan smartphone dan tablet Huawei.

Dengan semua fitur ini bersama dengan kebebasan konektivitas, Huawei MateBook 14s adalah alat yang sempurna untuk manajemen kerja. Perangkat ini akan diluncurkan pada 27 Oktober 2021, pre-order bisa dilakukan di Huawei Store mulai 5 Oktober – 26 Oktober 2021. 

Huawei MateBook 14s EVO (Abu-abu) dengan Intel Core 11th-I7, RAM 16 GB, dan ruang penyimpanan 1 TB, seharga US$ 1.770 (Rp 25,3 juta). Sedeang model Huawei MateBook 14s dengan ruang penyimpanan 512 harganya US$ 1.635 (Rp 23,3 juta).

Dan akan diikuti dengan peluncuran Huawei MateBook 16 di pasar global. Laptop ini mengemas layar besar 16 inci dengan rasio aspek 3:2 dan ditenagai oleh prosesor seri Ryzen 5000. Laptop itu bekerja dengan baik di perbatasan Cina dan perusahaan sekarang memiliki rencana untuk menduplikasi kesuksesan secara global. 

Tanggal peluncuran belum diumumkan (pasar tertentu di Eropa Barat), soal harga Huawei MateBook 16 (Ryzen 5) dibanderol seharga US$ 1.274 (Rp 18,2 juta), dan Huawei MateBook 16 (Ryzen 7) sekitar US$ 1.390 (Rp 19,8 juta). 

Dengan laptop ini, Huawei telah menemukan kembali seri MateBook dan membawanya lebih dekat untuk menjadi salah satu laptop terbaik yang tersedia di kelompok harga masing-masing. Huawei ingin memantapkan dirinya di pasar global dan tempat yang lebih baik untuk memulai dari Inggris.