GadgetSquad.ID – Huawei resmi menambah lineup laptop di pasar Indonesia. Ada dua laptop yang diperkenal Huawei, yakni MateBook D 14 12th Gen dan MateBook D 15 AMD R7.

Keduanya laptop itu, coba menggoda dengan beberapa daya tarik, salah satunya mengandalkan bodi yang terbuat dari metal. Huawei memilih material metal, lantaran dinilai membuat perangkat jadi lebih tahan lama.

“Semua laptop Huawei dari entry level sampai high end selalu pakai bodi dari metal, yang semestinya berat, tapi kami pakai yang paling ringan. Jadi keunggulan utama adalah ketahanannya,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

Lebih lanjut soal spesifikasi, dapur pacu MateBook D 14 menggunakan prosesor keluarga Intel gen 12 varian Intel Core i5-1240P, chip grafis Iris Xe, RAM 8GB dan storage 512GB.

Engsel laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat. Layar laptop ini punya screen to body sebesar 90%, plus rasio perbandingan 16:10.

Huawei MateBook D 14, hadir dengan port lengkap, seperti USB Type-C, port USB 3.2 Gen1, port USB 2.0, port HDMI, dan port tambahan 3.5mm.

Sementara itu MateBook D 15 AMD adalah pembaruan dari seri keluaran tahun lalu. Yaitu mengganti prosesornya dengan Ryzen 7 5700U. MateBook D 15 punya bodi full metal dengan bobot 1,63 kg.

Sesuai namanya, layar D 15 punya ukuran berbeda dengan D 14. Selain itu layar D 15 menggunakan rasio 16:9, yang lebih memanjang ketimbang D 14. Panelnya IPS dengan resolusi Full HD dan rasio screen to body sebesar 87%.

Beberapa fitur andalannya adalah konektivitas Super Device, recessed camera, untuk keamanan dan privasi penguna, hingga sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata pengguna di depan layar.

Kedua laptop ini juga hadir dengan harga terjangkau di kelasnya dimana Huawei MateBook D 14 Rp 10.499.000, sedangkan D 15 bisa ditebus dengan merogoh kocek Rp 8.999.000.

Setiap pembelian kedua produk itu, akan mendapat penawaran menarik, yaitu printer Canon PIXMA TS207, backpack Huawei, Microsoft 365 Personal, dan wireless mouse.

Jika ditotal bonus menarik yang ditawarkan punya nilai Rp 1.900.000. Tak ketinggalan user juga mendapat garansi selama 2 tahun untuk pembelian secara offline maupun online.

“Hadir dengan spec tinggi untuk performa terbaik, kedua laptop ini hadir dengan harga terjangkau terutama bagi pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Hal ini memperkuat upaya berkelanjutan Huawei untuk menghadirkan berbagai perangkat yang mengakomodasi kebutuhan semua kalangan,” tukas Patrick.