GadgetSquad.ID – realme C53 NFC resmi menjadi “champions” baru realme di segmen kelas menengah. Seperti apa spesifikasi dan harga resmi realme C53 NFC di Indonesia?

Bertarung di kelas menengah tampilan depan realme C53 NFC, menyajikan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan 500 nits.

Realme C53 NFC membawa fitur Mini Capsule yang beradaptasi dengan layar depan, membuat munculnya informasi pada layar menjadi lebih inovatif. Mini Capsule ini memiliki 3 Skenario fungsional: Status baterai, yang memberikan indikator kondisi daya baterai seperti terisi penuh – lampu dinamis hijau, sedang diisi – lampu dinamis biru, dan baterai lemah – lampu dinamis merah ketika baterai hanya tersisa 5%.

Kemudian penggunaan data, ditandai dengan lampu dinamis oranye ketika mencapai 90% dari batas penggunaan data harian. Terakhir statistik langkah, di mana pada pukul 21.00 setiap harinya, akan memberitahu jumlah langkah dan jarak tempuh jalan kaki yang telah dilalui, melalui lampu dinamis berwarna kuning.

Baca juga : review realme C55 NFC : Bawa Banyak Upgrade, Layak Jadi Kandidat “Champions” di Kelasnya

Bergeser ke area dapur pacu, hape ini dibekali prosesor Unisoc Tiger T612 dengan RAM 6GB + 6GB RAM virtual. Kapasitas memori internalnya 128 GB.

realme memberikan dukungan fast charging 33W SUPERVOOC Charge. Fitur ini membuat baterai 5000 mAh yang dimiliki Realme C53 NFC dapat terisi hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit.

Berbicara fitur fotografi, realme C53 NFC dipersenjatai kamera utama 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P yang dipadankan lensa B&W f/3.0. Ada kamera selfie 8MP. Kameranya dilengkapi Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion.

Realme C53 NFC punya pilihan warna Champion Gold dan Mighty Black. HP ini mulai dijual 23 Juni 2023 di Lazada dan Akulaku dengan harga Rp 2.099.000.

Merujuk spesifikasi dan harga realme C53 NFC, hape ini cukup menjanjikan bersaing di kelasnya.