GadgetSquad.id – Intel Indonesia meluncurkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru, dan proseor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable (nama kode Sapphire Rapids)Intel juga mengumumkan ketersediaan lebih dari 40 desain laptop yang menggunakan 13th Gen Intel® Core™ dari brand-brand terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan MSI.

prosesor Intel (1)

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile yang baru meningkatkan kinerja laptop thin-and-light, foldable, 2 and 1, serta form factor lainnya. Prosesor 13th Gen Intel® Core™ menghadirkan beragam fitur industri yang baru, temperature operation yang lebih luas, dan CPU berperforma lebih tinggi, dengan lebih banyak kemampuan grafis dan performa AI.

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru ideal untuk sektor retail, pendidikan, kesehatan, kedirgantaraan, industri, dan smart city, prosesor baru ini memberikan konsolidasi beban kerja yang lebih baik berkat core dan thread yang lebih banyak, sehingga memungkinkan berbagai aplikasi berjalan di satu perangkat.

Desain Prosesor Intel Evo

Intel terus meningkatkan standar untuk laptop dan form factor mobile lainnya dengan spesifikasi laptop Intel® Evo™. Dengan spesifikasi yang baru, desain Intel Evo dengan prosesor 13th Gen Intel® Core™ menghadirkan tiga pengalaman penting:

  • Performa mobile tanpa kompromi: Diverifikasi untuk menghadirkan responsivitas yang konsisten ketika tidak terhubung ke colokan listrik, daya tahan baterai actual yang lebih lama, instant wake, dan pengisian daya cepat.
  • Kolaborasi cerdas: Konferensi video yang superior dengan memanfaatkan teknologi seperti Intel® Connectivity Performance Suite dan Intel® Bluetooth® LE Audio.4
  • Intel® Unison pada desain-desain yang memenuhi syarat: Pengalaman multidevice yang mulus memungkinkan pesan teks, panggilan telepon, notifikasi telepon, dan transfer file dari PC Anda ke ponsel yang mendukung Android atau iOS.5

 

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable 

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable terbaru menghadirkan kinerja terdepan dengan akselerator built-in paling banyak dari CPU manapun di dunia untuk mengatasi berbagai tantangan komputasi terpenting yang dihadapi para pelanggan dalam AI, analitik, jaringan, keamanan, penyimpanan, dan komputasi performa tinggi.

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable juga merupakan prosesor data center Intel yang paling berkelanjutan, dengan menghadirkan berbagai fitur untuk mengoptimalkan daya dan kinerja, sehingga sumber daya CPU menjadi lebih optimal untuk membantu para pelanggan mencapai sasaran keberlanjutan mereka.

Baca juga : Mantap! Intel Resmi Luncurkan Prosesor 13th Gen Intel® Core™

Ketika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, para pelanggan 4th Gen Intel® Xeon® dapat meraih peningkatan efisiensi kinerja per watt rata-rata sebesar 2,9x6 untuk beban kerja yang ditargetkan saat menggunakan akselerator built-in, penghematan daya hingga 70 watt7 per CPU dalam power mode yang dioptimalkan dengan kehilangan performa minimal, dan biaya total kepemilikan (total cost of ownership/TCO) 52% hingga 66% lebih rendah.

Sebagaimana hasil pengujian head-to-head terkini terhadap prosesor pesaing yang sebanding, pada beban kerja yang paling penting bagi pelanggan, seperti database, jaringan, dan penyimpanan, Xeon unggul dengan mudah dengan menghadirkan performa CPU yang lebih besar, performa per watt yang lebih tinggi, TCO yang lebih rendah secara keseluruhan. 

Simon Chan, Managing Director, Sales, Marketing & Communications Group, Intel – Southeast Asia, South Asia and ANZ mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru kami hari ini di Indonesia, yang kini melengkapi keluarga prosesor 13th Gen kami, sehingga para gamer, kreator, dan enthusiast dapat mengalami kinerja berkaliber tinggi di semua segmen laptop. Kami juga memperkuat industri data center Indonesia dan mengatasi kebutuhan komputasi berbagai perusahaan di sini dengan Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable terbaru

 

Ketersediaan 

Prosesor mobile dan desktop 13th Gen Intel® Core™ kini tersedia untuk umum di Indonesia melalui peritel IT terkemuka di seluruh tanah air. Harga laptop yang ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ mobile processor adalah mulai dari Rp10.000.000++. 4th Gen Intel® Xeon® Scalable Processor kini juga tersedia untuk para pelanggan di Indonesia melalui penyedia infrastruktur IT dan cloud setempat.