Acer mengumumkan penambahan produk pada portofolio desktop gamingnya yang menghadirkan pembaruan dan peningkatan pada seri desktop gaming Predator Orion 3000 dan Nitro 50. Kedua lini telah diperbarui dengan menyertakan prosesor desktop Intel® Core ™ Generasi ke-11 atau AMD Ryzen ™ Seri 5000 terbaru, serta GPU Seri NVIDIA® GeForce RTX ™ 30, ditambah berbagai peningkatan di banyak aspek.

Desktop Gaming Predator Orion 3000

Predator Orion 3000 (P03-630) dirancang untuk para gamer yang mencari pengalaman perangkat keras terbaik di kelasnya yang dapat diberikan oleh perangkat desktop mid-tower. Dengan Prosesor Intel® Core ™ i7 Generasi ke-11 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 serta memori DDR4 3200 Hz hingga 64 GB, pengguna dapat melakukan semuanya — bermain game, streaming, dan mengedit konten digital. Performanya semakin ditingkatkan dengan arsitektur inti prosesor Intel® Core ™ i7 baru yang meningkatkan efisiensi perangkat keras dan perangkat lunak, menghadirkan permainan game yang mulus, frame rate tinggi, serta tampilan imersif yang nyata.

GPU Predator Orion 3000 GeForce RTX 3070 didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, arsitektur NVIDIA RTX generasi ke-2. Dibangun dengan Ray Tracing Cores dan Tensor Cores yang disempurnakan, streaming multiprosesor baru, dan memori G6 berkecepatan tinggi, teknologi ini memberikan daya yang diperlukan untuk menjalankan game kelas tinggi.

Untuk menjaga perangkat tetap dingin, kipas FrostBlade™ 92×92 mm yang dirancang dengan bilah khusus yang dipatenkan memberikan tekanan statis tinggi dan aliran udara untuk memastikan Orion 3000 tetap dingin untuk beroperasi pada tingkat yang optimal. Ada empat LED RGB yang dipasang langsung ke hub kipas FrostBlade™, dan pengguna dapat menyesuaikan light bar vertikal di bagian depan casing melalui PredatorSense, aplikasi utilitas khusus Acer yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan memantau sistem, pencahayaan, dan kecepatan kipas dari satu lokasi.

Selain Intel® Killer ™ E2600 untuk kecepatan high-end dan Wi-Fi 6 dengan fungsionalitas MU-MIMO, tersedia berbagai macam port USB 3.2 Gen2, baik Type-A dan Type-C, dan audio DTS: X ™ Ultra, Predator Orion 3000 juga menghadirkan opsi panel samping yang memenuhi standar EMI berbahan tempered glass opsional yang memperlihatkan apa yang ada di dalamnya. Dukungan 2 TB PCIe NVMe SSD (1TB x2) hingga 6 TB HDD (3TB x2), menghadirkan kapasitas memori besar yang lega.

Acer Nitro 50

Seri Nitro 50 (N50-120 [AMD] dan N50-620 [Intel]) ditujukan bagi para gamer yang menginginkan peningkatan secara menyeluruh; gameplay yang lebih baik, fitur tambahan, dan pengalaman bermain game yang lebih imersif. Prosesor desktop yang kuat — dengan pilihan prosesor desktop AMD Ryzen ™ 9 5900 Series atau prosesor Intel® Core ™ i7 Generasi ke-11 — juga cukup untuk menjalankan pekerjaan dengan kebutuhan grafis intensif seperti pembuatan konten dan pengeditan video, yang didukung oleh NVIDIA GeForce® RTX 3060 Ti GPU. Kedua model Nitro 50 hadir dengan memori DDR4 saluran ganda 3200 MHz hingga 64 GB, Slot HDD SATA3 ganda 3,5” (Hingga 3 TB x2), Slot M.2 2280 PCIe NVMe SSD, 802.11ax/ac/a/b/g/n, Wi-Fi 6, Dragon LAN 1G Ethernet dan port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C dan Tipe A.

Desktop gaming Nitro 50 dengan case metal hitamnya tentu menetapkan standar  baru bagi para gamer dengan frame rates tinggi dan game yang bebas lag. Desktop gaming seri Nitro menghadirkan built-in wireless charging pad yang kompatibel dengan semua perangkat seluler yang mendukung standar Qi. Fitur ini dapat mengisi daya perangkat seluler lebih cepat dari pengisi daya nirkabel 5W dan dalam waktu 60 menit saja.

Fitur lainnya termasuk DTS: X Immersive Audio, Windows 10 Home, FrostBlade ™ Cooling, fungsionalitas Wi-Fi 6, dan LED merah menyala untuk mengatur mood untuk sesi permainan. Selain itu, perangkat lunak manajemen sistem NitroSense memungkinkan penggunanya memantau suhu CPU dan GPU serta menyesuaikan kecepatan kipas dengan mudah.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Pembaruan seri gaming desktop Orion dan Nitro ini diluncurkan dalam acara next@acer yang disiarkan secara virtual dari Taipei, Taiwan. Kunjungi laman www.acer.com/nextatacer untuk mendapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk consumers, gamers, creators, pelajar hingga para profesional.