Legion Y720 Tower, CPU Gaming Lenovo dengan Grafis Mumpuni

0

CPU gaming

Lenovo Indonesia meluncurkan CPU gaming terbaru untuk pasar Indonesia yakni, Legion Y720 Tower. CPU Gaming ini memiliki spesifikasi grafis yang tinggi.

Menurut data dari Newzoo, Indonesia sendiri memiliki 43.7 juta gamer aktif. Masih dari data Newzoo, Indonesia juga berada diurutan ke-16 dengan potensi bisnis gaming terbesar dari 100 negara.

Helmy Susanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa data tersebut menunjukan bahwa industri gaming di Indonesia terus tumbuh positif.

“Hal itu pula yang mendorong kami untuk melanjutkan komitmen kami dalam memajukan industri gaming di Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan perangkat yang dapat mendukung performa para gamer lokal dan memberikan pengalaman yang menyatu atau immersive,” kata Susanto.

Desain

Desktop gaming ini mempunyai ukuran middle tower berwarna hitam dengan hiasan logo khas legion pada bagian depan. Untuk memudahkan kebutuhan penggunanya, pada bagian atas yang terletak dengan tombol power. Lenovo menyediakan 4 port USB, 1 port MicroSD dan port 3,5 jack audio.

Pada casing Legion Y720 Tower ini, pengguna tidak perlu repot menggunakan obeng jika ingin membuka salah satu tutup sisi casingnya.

Pengguna hanya perlu menekan tombol khusus yang sudah disedikan pada bagian atas casing. Sehingga tutup sisi casing akan terbuka dengan sendirinya.

Spesifikasi

Hadirnya desktop gaming Legion Y720 merupakan hasil kolaborasi Lenovo dengan AMD Ryzen. Perangkat ini dibekali dengan prosesor Ryzen™ 7 tertinggi, yakni Ryzen™ 7 1800X.

Desktop ini juga  dilengkapi dengan kekuatan kartu grafis Radeon™ RX 570 4GB GDDR5 yang telah didukung dengan RAM 16GB (2x8GB) DDR4.

Dengan peningkatan performa dari versi sebelumnya, desktop gaming yang berbasis Ryzen™ ini diklaim mampu menjalankan games dengan kemampuan grafis tinggi saat ini.

Perangkat ini memberikan kemampuan optimal bagi segala kalangan, baik penggemar VR gaming, gamer profesional, content creator, maupun gamer pemula.

Sedangkan untuk storagenya Lenovo sematkan HDD 2 TB. Kedepan Jukan akan hadir varian pada desktop gaming ini dengan storage SSD model PCIe.

Harga dan Ketersediaan

Lenovo Legion Y720 Tower AMD Ryzen™ dibanderol dengan harga mulai IDR 18,699,000 dan tersedia di distributor resmi Lenovo Indonesia.