GadgetSquad.id – Hp OPPO F7 baru saja resmi diluncurkan. Di Hp terbaru ini OPPO memperkenalkan fitur baru yang dinamakan dengan AI Beauty 2.0. Sudah bisa ditebak ini adalah peningkatan dari teknologi foto selfie yang sama yang sudah hadir pada seri OPPO F5 sebelumnya.

Pada perangkat F5, A.I Beauty Recognition Technology mampu memindai 254 titik wajah saat foto selfie . Di F7, OPPO meningkatkan kemampuan pemindaiannya menjadi 296 titik wajah. Selain menghadirkan peningkatan 296 titik pengenalan wajah yang dapat membedakan jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin dan usia, ternyata OPPO juga membawa banyak fitur menarik pada A.I Beauty 2.0 ini.

Baca juga : Hp OPPO F7 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Jagoan dan Harganya!

Beberapa fitur baru tersebut hadir lebih atraktif, terlebih jika konsumen menggunakan untuk mengambil foto selfie. Fitur tersebut antara lain kehadiran AR Sticker, dimana pengguna dapat memanfaatkan stiker yang dapat dilihat secara langsung pada ponsel. Pengguna tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang harus diunduh melalui playstore. Fungsi AR Stiker yang disajikan OPPO lebih stabil dan nyaman digunakan.

contoh AR Sticker

Fitur menarik lainnya adalah Cover Shot. Fitur ini membuat pengguna dapat bermain dengan saturasi warna saat berfoto selfiePengguna bisa  meningkatkan kontras warna antara pakaian yang digunakan dengan latar belakang foto dan menggabungkannya dengan efek bokeh. Foto selfie yang dihasilkan akan nampak layaknya pemotretan pada sebuah cover majalah.

Hp OPPO F7 menjanjikan kualitas selfie yang lebih baik dari seri Hp pendahulunya. Apalagi dengan hadirnya sensor kamera 25 Megapixel pada kamera depan. Ditambah fungsi High Dynamic Range (HDRreal-time yang dipersiapkan khusus untuk mengambil selfie pada kondisi cahaya yang kontras namun tetap membuat wajah subjek terlihat jelas. Foto yang dihasilkan akan nampak lebih natural dan juga kaya warna.

Baca juga : Hp Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Setelah resmi diluncurkan di India, Hp OPPO F7 secara resmi akan diperkenalkan di Indonesia pada April mendatang. Saat peluncuran di India, OPPO F7 dibanderol dengan harga pilihan, yaitu OPPO F7 (4 GB RAM + 64 GB Memori) dijual seharga Rs 21.990 atau sekitar Rp4,6 juta. Serta OPPO F7 (6 GB RAM + 128 GB Memori) yang dijual sehatha Rs 26.990 atau sekitar Rp5,7 Juta.