Hp OPPO F7 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Jagoan dan Harganya!

0

Akhirnya Hp OPPO F7 secara resmi diluncurkan pertama kali di Mumbai, India. Hp OPPO terbaru yang merupakan penerus lini seri F5 ini hadir dengan fitur andalan kamera depan yang sudah diperbaharui. Mengusung kamera 25 Megapixel yang lebih besar dibanding F5, OPPO F7 juga memperbaharui kemampuan fitur A.I Beauty Recognition Technology -nya.

Pada perangkat F5, A.I Beauty Recognition Technology mampu memindai 254 titik wajah yang secara spesifik. Di F7, OPPO meningkatkan kemampuan pemindaiannya menjadi 296 titik wajah.

Baca juga : Hp Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Ini berarti teknologi kecerdasan buatan pada F7 memiliki peningkatan fungsi selfiesehingga dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah lebih tepat yang disesuaikan dengan pengguna pria atau wanita. Bahkan teknologi ini bisa bekerja saat melakukan foto group selfie, sehingga membuat tiap wajah subjek foto akan memiliki personalisasi selfienya masing–masing.

Selain itu, F7 juga dapat mempelajari preferensi  pengguna dalam  melakukan penyesuaian foto, sehingga untuk foto yang diambil berikutnya dapat diaplikasikan dengan penyesuaian yang sama. Keseluruhan fungsi kecerdasan buatan terbaru ini dinamai OPPO dengan A.I Beauty 2.0.

Kamera depan, Hp OPPO F7 dilengkapi sensor 25 Megapixel HDR yang hadir dengan diafragma F/2.0. Sensor baru kamera depan ini menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna, fungsi HDR terintegrasi secara  hardware, menyajikan hasil foto selfie dengan dynamic range yang tinggi namun tidak terkesan berlebihan.

Rencananya Hp OPPO ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia setelah India. Saat peluncuran di India, OPPO F7 dibanderol dengan harga pilihan, yaitu OPPO F7 (4 GB RAM + 64 GB Memori) dijual seharga Rs 21.990 atau sekitar Rp4,6 juta. Serta OPPO F7 (6 GB RAM + 128 GB Memori) yang dijual sehatha Rs 26.990 atau sekitar Rp5,7 Juta.

Baca juga : Harga Jauh Lebih Murah, 3 Hp Terbaru Mirip iPhone X Ini Sebentar Lagi Rilis di Indonesia

Sayangnya OPPO enggan berkomentar mengenai berapa harga perangkat ini saat diluncurkan di Indonesia nantinya. Direncanakan OPPO F7 akan dirilis di Indonesia pada April 2018. Sebelumnya sudah muncul tampilan OPPO F7 pada sebuah papan reklame, serta munculnya foto asli dari OPPO F7. Dari tampilan tersebut terlihat desain OPPO F7 mirip dengan iPhone X. Yaitu dengan layar luas yang menutupi hampir seluruh sisi depan layar, plus adanya notch di sisi atas layar. Belakangan OPPO mengklaim menjadi yang pertama dalam mendesain tampilan Hp seperti itu.